Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Kodim Sangatta dan Polisi Militer Gelar Pemeriksaan Surat Kendaraan Dinas

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Menumbuhkan rasa kedisplinan para prajurit TNI khususnya di jajaran Kodim 0909/ Sangatta terus dilakukan, salah satunya dengan mengecek kelengkapan surat menyurat kendaraan dinas militernya yang dilakukan, pada Senin (9/3) di areal Makodim, Sangatta.

Digelarnya giat operasi pemeriksaan surat menyurat kendaraan yang turut berkoordinasi dengan satuan Polisi Militer (PM) Sangatta dan dimonitor langsung oleh Kasdim 0909/Sangatta, Mayor Inf Ahmad Albar turut didampingi Pasintel Kodim 0909/Sangatta Kapten Inf Subandi bersama jajaran provost.

Sementara giat operasi pemeriksaan kendaraan dinas militer yang dilalukan oleh personil PM di komandani secara langsung oleh Lettu Cpm Hana dan 5 orang personil Subdenpom serta sekitar 70 anggota dari Kodim 0909/Sangatta.

Pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas.

“Yang mana giat operasi pemeriksaan terkait kelengkapan surat menyurat kendaraan juga sarana pendukung keamanan dalam berkendara safety ridding, merupakan hal penting dalam memberikan keselamatan, keamanan bagi jajaran kami terutama saat mengendarai kendaraan roda dua dan empat bernopol Dinas Militer,” ungkap Ahmad Albar yang turut mewakili Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Pabate.

“Untuk itu saya kembali menekankan kepada anggota di lingkup Makodim 0909/Sangatta khususnya wajib melengkapi ketentuan yang sudah ditetapkan seperti wajib memiliki SIM, kelengkapan kendaraan harus lengkap seperti spion dan lain-lain, pengecekan tersebut penting guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat personil melaksanakan tugasnya di wilayah wilayah pedesaan,” tambahnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *