Tinjau Dapur Umum Polresta Balikpapan, Wawali Sumbang Ayam dan Telor

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wakil Wali Kota Balikpapan bersama Wakapolres AKBP Sabril Sesa secara simbolis memberikan sembako gratis yang disiapkan Polres Balikpapan, pada Selasa (21/4).

Sekitar 1.200 paket sembako disiapkan polresta untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak covid-19 di enam kecamatan di Kota Balikpapan.

Selain membagikan sembako, Polresta Balikpapan juga mendirikan dapur umum yang dikelola anggota Polres dan dibantu relawan.
Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud sempat meninjau dapur umum .

Wawali berpesan kepada petugas dan relawan untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, serta memakai masker

“Saya minta warga yang bertugas memasak di dapur umum ini untuk tetap menjaga kesehatan, gunakan masker dan jaga jarak, serta lelau menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesanya kepada petugas dapur umum.

Rahmad juga akan membantu ayam potong dan telor untuk kebutuhan dapur umum Polersta Balikpapan sebanyak 100 ekor.

Dapur Umum Polresta Balikpapan.

“Saya bantu 100 ekor ayam potong untuk dimasak dan digunakan bagi warga yang terdampak covid-19, termasuk 100 rak telor,” katanya.

Pada kegiata ini, Wakil Walikota Balikpapa Rahmad Masud didampingi Waka Polersta Balikpapan AKBP Sebril Sesa bersama dengan perwakilan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Balikpapan.

Waka Polersta Balikpapan AKBP Sebril mengatakan bantuan disiapkan untuk membantu seluruh warga kota Balikpapan yang terdampak akibat pandemi Virus Covid-19 di enam kecamatan yang ada di Balikpapan.

Bantuan yang disalurkan ini sebanyak 1200 paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan.

“Bantuan bakti sosial serentak ini untuk masing-masing kecamatan diatur oleh jajaran polsek masing-masing, dengan cara dor to dor ,” katanya.

“Harapan selain membantu masyarakat juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas antara sesama bagi warga kota Balikpapan saling membantu dalam situasi seperti ini,” lanjutnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.