Tipu Sang Majikan, Emas Asli di Tukar Emas Palsu

Balikpapan, Metrokaltim.com – Unit Jatanras Polresta Balikpapan mencokok seorang Asisten Rumah Tangga lantaran melakukan aksi penipuan terhadap majikannya. Akibat dari aksi penipuan yang di lakukan korban alami kerugian hingga Rp. 27,000.000.

Modus operandi yang di lakukan IS (40) sang Asisten Rumah Tangga ini dengan cara mengaku memiliki orang dalam di pegadaian saat korban hendak menghadapi emasnya. Lantaran percaya dengan omongan manis pelaku, emas tersebut di serahkan ke sang Asisten Rumah Tangga tanpa menaruh rasa curiga. Tersangka IS justru menjual emas sang majikan dengan harga Rp24 Juta dan hasilnya di belikan iPad dan ponsel serta uang sisa digunakan foya-foya.Aksi licik sang Asisten Rumah Tangga terbongkar saat korban menebus emas yang di gadai ternyata emas yang ada merupakan emas imitasi.

Wakapolresta Balikpapan, Sebpril Sesa yang di dampingi Kanit Reskrim Polresta Balikpapan IPTU Rhondi Hermawan, menjelaskan, aksi penipuan yang di lakukan oleh tersangka ini terjadi pada 27 Juli lalu, pelaku berhasil di bekuk di rumahnya di sebuah kos-kosan tak jauh dari rumah korban.

” Yang berhasil disita dari tersangka uang tunai 10 juta, iPad, ponsel, kwitansi penjualan emas serta emas imitasi,” jelasnya.

Sementara tersangka IS saat di hujani pertanyaan oleh wartawan tidak berbicara sedikit pun.Tersangka akan di kenakan pasal penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *