Tug Boat Syarasd I Dikabarkan Tenggelam di Perairan Muara Pegah, Basarnas Kaltimtara Menuju Lokasi Kejadian Lakukan Evakuasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebuah kapal Tugboat Syarasd I dilaporkan tenggelam di perairan Selat Makassar, tepatnya di perairan Muara Pegah, pada Minggu (7/3).

Informasi adanya kapal tenggelam diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan atau dikenal Basarnas Kaltimtara, pada Minggu (7/3) siang sekira 11.10 Wita.

Dari laporan yang diterima, kejadian musibah kapal TB Syarasd I mengalami kendala trouble engine, air masuk ke dalam deck kapal. Saat itu kapal membawa 9 orang, berangkat dari Balikpapan menuju Palu. Dan dikabarkan tenggelam seluruh penumpang terapung di tengah laut.

Lokasi kejadian tenggelamnya kapal TB Syarasd I di Perairan Muara Pegah.

“Kami mendapat laporan dari pelapor bernama Irwan petugas KSOP Balikpapan, bahwa adanya kapal TB Syarasd I yang mengalami mati mesin di daerah Perairan Muara Pegah. Setelah mendapat informasi tim kami berangkat pukul 11.36 Wita dengan mengerahkan KN 236 Wisanggeni. Estimasi sampai ke lokasi kejadian pukul 14.26 Wita,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta.

Perkiraan lokasi yang di tempuh TIM SAR sekira 54,90 kilometer atau 29,64 nautical mile.

Saat ini tim Basarnas Kaltimtara bersama anggota Ditpolairud Polda Kaltim sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian, untuk mengevakuasi para korban.

(riyan)

One thought on “Tug Boat Syarasd I Dikabarkan Tenggelam di Perairan Muara Pegah, Basarnas Kaltimtara Menuju Lokasi Kejadian Lakukan Evakuasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *