Tumpahan Oli Hantui Pengguna Jalan RE Martadinata, Kapolresta Balikpapan Turun Tangan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi sosial yang dilakukan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan pada Kamis (14/1) ini patut diacungi jempol. Mereka, dengan inisiatifnya sendiri, membersihkan tumpahan oli di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah.

Tak tanggung-tanggung, aksi ini dipimpin langsung oleh Kepala Polresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi Turmudi. Mulanya, Turmudi bersama anak buahnya mendatangi lokasi tumpahan oli itu menggunakan mobil sekira pukul 10.00 WITA.

Mereka kemudian menaburkan pasir ke titik tumpahan pelumas itu. Namun dalam aksi ini kepolisian tidak bekerja sendiri. Mereka dibantu oleh relawan kemanusian.

Dalam keterangannya, Turmudi mengutarakan, awalnya pihaknya mendapat laporan adanya tumpahan oli di Jalan RE Martadinata. Kabar ini membuat kepolisian khawatir. Sebab, bila tidak segera ditanggulangi, lokasi tumpahan oli itu bisa menelan korban jiwa.

“Oleh karena itulah kami berinisiatif membersihkan lokasi ini,” kata perwira melati tiga itu.

Dijelaskannya, lokasi tumpahan oli itu sudah memakan korban. Ada beberapa pengendara sepeda motor yang terpeleset di lokasi tumpahan oli tersebut. Namun, dipastikan Turmudi, para korban ini tidak mengalami luka parah. “Tadi ada informasi, ada lima orang yang jatuh tadi,” jelasnya.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *