Metro Kaltim

Turnamen Catur Dispora Cup 1 Sukses Mencetak Atlet Baru

Sangatta, Metrokaltim.com – Selama dua hari, sejak Selasa (29/10) hingga Rabu (30/10) pertandingan catur antar pelajar se – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di gedung BPU Sangatta Utara digelar. Dimana turnamen catur ini memperebutkan piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Cup I Kutim.

Turnamen yang dimemeriahkan para pelajar dari SD, SMP hingga SMA atau SMK ini baru pertama kali digelar oleh Dispora Kutim.

Turnamen yang dibuka oleh Kepala Dispora Basrie SPd,MSi mengatakan bahwa turnamen catur antar pelajar se- Kutim yang memperebutkan piala Dispora Cup I Kutim ini berkerjasama dengan Percasi Kutim untuk mencari bibit atlet yang akan bertanding di Berau nanti.

Selanjutnya Basrie menambahkan bahwa kejuaraan catur ini akan selalu di selenggarakan agar menambah bibit atlet di bidang catur.

Sang juara catur saat menerima piala dalam turnamen Catur Dispora Cup I Kutim.

“Kalau setengahnya saja berkontribusi bukan hanya olahraga catur, bisa dibayangkan besarnya potensi dan prestasi yang bisa diraih dari setiap event yang dilombakan,” beber Basrie.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Adiludin menjelaskan bahwa kejuaran ini berlangsung selama dua hari terbilang sukses. “Walau pun minimnya informasi dan banyak kendala di beberapa kecamatan untuk mengutus para perwakilan dari masing -masing sekolah,” timpal Adiludin.

Kejuaran turnamen catur pelajaran Dispora Cup yang berakhir pada Rabu,
(30/10), para pemenang masing-masing memperoleh hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan yang di bagikan di gedung BPU.

Berikut daftar nama para pemenang :

Juara Putra SMA/Sederajat :
1.Taufiqurrahman
2.Ahmad Noerdiansyah
3.Rizqi

Juara Putri SMA/Sederajat
1.Jesica
2.Nur Azizah
3.Faridatun Nisaa’

Juara Putra SMP/Sederajat :
1.Ahmad Fauzan
2.Muh.Dwi Nugraha
3.Petir Anggara Putra Tri.W

Juara Putri SMP/Sederajat :
1.Masni
2.Anita Resky Ananda
3.Gabriella Natalie.D

Juara Putra SD/Sederajat :
1.Bayanaka Muhammad Nashih
2.Muh.Faathir Rakasih
3.Tristan Audrian.P

Juara Putri SD/Sederajat :
1.Nur Amalia
2.Aulya Dwi Kharisma
3.Renata Hayati Maharani

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *