Ungkapan Rasa Terimakasih Terhadap TMMD di Kaliorang, Warga Siapkan Makan Siang untuk Personel TNI

TMMD Ke – 108 di Kaliorang Kabupaten Kutim Jilid VI (Habis)

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Sebagai wujud rasa terima kasihnya kepada Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD sekaligus Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate, bersama satgas yang tak lain merupakan jajaran Makodim Sangatta serta sebagai wujud ungkapan atas pengabdian TNI khususnya warga SP 2 Kecamatan Kaliorang khususnya di dua desa yaitu Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan tak mampu merangkai kata pujian, akan tetapi sebagai apresiasi rasa terima kasih perwakilan warga seorang ibu rumah tangga (IRT) Wartiah menyiapkan dan mengantarkan makan siang kepada para personel TNI tersebut, pada Rabu (22/7).

“Sajian makan siang ini sebagai rasa terima kasih kami dari perwakilan warga dua desa baik Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan atas terbangunnya jembatan penghubung, jalan, musala, toilet, menara toa musala, tempat wudhu, gereja, rehab rumah warga di Kecamatan Kaliorang. Hanya ini yang mampu kami berikan sebagai rasa terima kasih kita baik kepada bapak Dandim Sangatta Pabate dan jajaran yang telah banyak memberikan sumbangsih pembangunan melalui TMMD,” terang Wartiah saat mengantarkan santapan makan siang bagi personil Kodim 0909/Sangatta yang terus bekerja menyelesaikan misi TMMD ke 108 – nya.

Kegiatan TMMD ke-108 di Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur.

Mengetahui perhatian warga itu, Pabate turut terharu dan kembali berbalas pantun akan rasa terima kasihnya mewakili jajaran Makodim Sangatta. “Progres TMMD ini bukan untuk mendapatkan pujian atau sanjungan masyarakat atas apa yang telah kami lakukan terhadap kemajuan pembangunan di Kaliorang khususnya dua desa seperti Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan. Tapi ini murni tugas dan kewajiban kita bersama dalam menyukseskan jalannya TMMD dalam sentuhan membangun desa yang menjadi program rutin di jajaran TNI setingkat Kodim,” tegas Dandim Sangatta.

Dia menjelaskan melalui TMMD artinya sebagai sebuah pengabdian yang di sumbangsihkan kepada nusa dan bangsa murni karena berangkat dari semangat TNI dekat dengan rakyat, dalam membantu masyarakat pula serta bersinergi dengan pemerintah setempat untuk dapat bersinergi mengisi pembangunan di tanah air yang di cintai bersama.

“Sudah seharusnya pembangunan baik kecamatan hingga pelosok-pelosok desa di Kabupaten Kutim kian mengalami kemajuan, perkembangan dan tertata lebih baik lagi sehingga roda perekonomian, aktivitas masyarakat, ibadah maupun peribadatan, pendidikan masyarakat pun dapat berjalan dengan baik,” tutup perwira dengan pangkat bunga dua dipundak ini.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *