Usai Bersih-Bersih Rumah, Sepeda Motor Imam Masjid di Balikpapan Hilang

Balikpapan, Metrokaltim.com – Nasib sial dialami Abdul Muin (36), Imam Masjid Jammi Santalia Al-Munawaroh di Jalan Projakal, Keluarahan Kariangau, Balikpapan Utara. Sepeda motor kesayangannya jenis Honda Beat hilang beberapa waktu lalu. Dia pun telah melaporkan kasus ini kepada polisi.

Kepada media ini, pria dengan panggilan Abdul itu mengatakan, hilangnya sepeda motor bernopol KT 5643 ZI itu terjadi pada Kamis (25/6) pagi. Sebelumnya, ia memarkirkan kendaraan tersebut di teras rumahnya yang tak jauh dari Masjid Jammi Santalia Al-Munawaroh.

“Padahal motor itu dalam posisi stang terkunci dan rumah kontak kunci dalam keadaan tertutup,” katanya, Jumat (3/7).

Abdul memperkirakan, kendaraannya hilangnya sekira pukul 08.00 sampai 09.00 Wita. Sebab, sebelumnya dia habis bersih-bersih teras rumahnya. Saat itu juga dia memastikan sepeda motor itu masih ada.

“Habis itu saya masuk ke rumah, cuci tangan, ngobrol sama keluarga, pas keluar motornya sudah nggak ada,” bebernya.

Disebutkannya, sepeda motor berwarna merah dan putih itu ia beli seken seharga Rp 11,5 juta pada 2015. Sehari-harinya, kendaraan tersebut digunakan Abdul untuk pergi mengajar di sebuah sekolah Islam di kawasan Pandansari, Balikpapan Barat.

“Selain mengajar, motor itu juga saya pakai pergi ke masjid-masjid untuk pengajian dan ceramah,” sebutnya.

Kini, setelah sepeda motornya hilang membuat aktivitas Abdul itu terganggu. Beberapa kegiatannya harus dilakukan di rumah. Sedangkan jika hendak berpergian, dia harus mengeluarkan dana untuk membayar jasa ojek.

“Ya, kalau mengajar sih untungnya saat ini bisa online. Tapi kalau mau ikut pengajian sekarang pakai ojek online,” ucapnya.

Abdul pun mengaku tidak terima sepeda motornya hilang. Oleh sebab itu, beberapa jam setelah hilang, ia melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Balikpapan Utara. Namun, hingga saat ini motornya belum juga ditemukan. “Bilangnya pihak kepolisian sih masih dilakukan pengembangan,” pungkasnya.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *