Wabup Kasmidi Apresiasi Enterpreneur Muda, Terus Berkarya untuk Ekonomi Kutim yang Berkembang

Sangatta, Metrokaltim.com – Terus bersinergi dan berkoloborasi dalam progres membangun pada sektor pengembangan melalui usaha kecil menengah (UKM) maupun usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Seperti halnya pada Rabu (26/2), pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama stake holder dalam hal ini melalui PT Kaltim Prima Coal (KPC) turut memajukan berbagai gebrakan melalui program Local Business Development (LBD).

Yang mana tekhnis LBD mampu mencetak 29 pengusaha dari kalangan muda yang terbilang penuh inspirasi, gagasan yang mampu meraup keuntungan (omzet) kepada 54 penggiat UKM baik pada site area perusahaan maupun di Kutim.

Terlahirnya bibit usahawan muda yang terbilang baru dalam berkiprah yang mana kesemuanya itu bermuara pada gagasan “program” Kutimpreneur 90 hari menjadi pengusaha. Suksesnya program Kutimpreneur merupakan juga program dari corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan pertambangan emas hitam (batu bara) terbesar PT KPC di Kutim, yang turut bemitra dengan komunitas Tangan Di Atas (TDA) serta Dinas Koperasi juga UKM se-Kutim.

Yang mana pada agenda inaugurasi UKM Tangguh 2 dan Kutimpreneur, bertema ‘Berdaya dan Mandiri’, tampak di hadiri Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM didampingi Manager Community Development Yuliana Datubua dan Yordhen Ampung.

Manager External Relations dalam momen inaugurasi UKM Tangguh 2 dan Kutimpreneur berkesempatan mewisuda para pelaku usaha baru tersebut. Saat hadir pada perhelatan tersebut yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Bukit Pelangi – Sangatta, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang turut mengapresiasikan positif atas kepedulian PT KPC.

“Alhamdulillah, hari ini saya menyaksikan puluhan kaum muda Kutai Timur, berhasil di didik menjadi entrepreneur muda dan memiliki UKM dengan label masing-masing. Mereka telah menjadi pengusaha baru yang siap meramaikan pasar. Ini mencerminkan pergerakan ekonomi kita yang kian berkembang,” ungkap Kasmidi Bulang.

Tak lupa pula Wabup Kasmidi Bulang mewakili Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur menghaturkan rasa terima kasihya kepada stakeholder PT KPC yang telah andil dan peduli dalam berinovasi dalam mendukung pemerintah dalam bingkai yang sama memajukan dan membangun Kutim.

“Kepada para penggiat usahawan muda (UKM) tak lupa saya ucapkan selamat pada para lulusan UKM Tangguh dan Kutimpreneur yang telah melalui prosesi wisuda, semoga usaha yang dirintis terus sukses dan berkemban,” tutup Kasmidi Bulang.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.