Metro Kaltim

Wabup Kasmidi Buka Rakor FKUB Se-Kaltim, Dorong Pilkada Serentak Dengan Damai

Sangatta, Metrokaltim.com – Sebelumnya di gelar rapat koordinasi unsur pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat Provinsi Kaltim, pada Selasa (24/9) malam menghelat welcome party FKUB. Memasuki jadwal kedua Rakor FKUB se-Kalimantan Timur, Rabu (25/9) barulah resmi di buka oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang ST.MM, secara langsung di ballroom hotel Grand Victoria kawasan Jalan Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara.

Pada kesempatan rakor FKUB tingkat Kaltim tersebut, secara simbolis Wabup Kutim memberikan plakat penghargaan kepada perwakilan pengurus FKUB dari kabupaten dan Kota di Provinsi Kaltim.

“Untuk kesekian kalinya kembali saya ungkapkan, baik mewakili bapak Bupati Kutim Ismunandar terkhusus Pemkab Kutim merasa bangga, karena kabupaten kami dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan rakor FKUB di Kutim, kami sangat berterima kasih sekalih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan,” ulas Kasmidi, dalam jumpa pers-nya.

Secara simbolis Wabup Kutim Kasmidi Bulang memberikan plakat penghargaan kepada perwakilan pengurus FKUB dari kabupaten dan Kota di Provinsi Kaltim.

Dia mengungkapkan, momen rakor FKUB sangat tepat sasaran mengapa demikian?. “Karena jalannya pelaksanaan rakor ini saya katakan halal dan bertepatan dengan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak. Dari sini jugalah akan terlahir kesepahaman yang tertuang dalam kesepakatan bersama dalam mewujud Pilkada damai nantinya, termasuk di Kutim,” jelasnya.

Dari kaca mata wabup, jalannya berbagai agenda termasuk pilkada sejak Kabupaten Kutim terbentuk hingga saat sekarang dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Kesepahaman bersama turut mengadopsi yang wajib dilaksanakan, baik bagi pembesar tokoh masyarakat agama. Harapan untuk FKUB Kutim jelang pilkada sejak terbentuknya Kabupaten Kutim sampai dengan sekarang terbilang kondusif. Terciptanya keguyuban, perdamaian antar umat lintas agama berkat dukungan semua elemen unsur yang terlibat di dalam kepengurusan FKUB.

“Saya mewakili Bupati Kutim bapak Ismunandar terkhusus Pemkab Kutim memberikan apresiasi positif akan peran aktif FKUB dalam mensosialisasikan keberlanjutan kerukunan antar umat beragama,” tandasnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *