Metro Kaltim

Wabup Kutim Kasmidi Hadiri Pelantikan Pengurus Hipma KT, Ini Harapan Beliau

Sangatta, Metrokaltim.com – Pelantikan pengurus pusat Himpunan Mahasiswa Kutai Timur (Hipma KT) di hadiri Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, ST.,MM mewakili Bupati Ismunandar yang berhalangan hadir dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang prima (sakit), dan para undangan hadir juga alumni pertama Hipma KT Syaiful Ahmad, Anggota Dewan Jimmy, perwakilan OPD serta perwakilan dari stekeholder dan beberapa LSM, yang berlangsung di Hotel Royal Victor, Jumat (6/12).

Di acara pelantikan pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur agar terciptanya sinergitas bersama pemerintah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan SDM berkelanjutan.

Syaiful mengatakan agar Hipma KT kedepannya agar lebih besar dan berkembang dalam menghadapi globalisasi pendidikan.

“Banyak Alumni Hipma KT yang berhasil jadi pemimpin khususnya di Kutim bahkan ada sampai ke pusat, itu bisa menjadi contoh buat adek – adek pelajar mahasiswa agar menjadi regenerasi berikutnya,” ucapnya.

Wabup Kutim, Kasmidi Bulang saat menghadiri pelantikan Hipma KT.

Ada satu pribahasa yang mengatakan bahwa pohon yang kokoh di topang dengan akar kuat juga tanah yang bagus.

“Begitu juga satu organisasi Hipma KT yang berdiri ini tak terasa sudah 19 tahun berjalan, satu hal yang saya ingat ketika kami membentuk Hipma KT bagaimana merasakan gejolak situasi di tengah heroiknya reformasi mahasiswa, jadi harapan saya kepada adek- adek mahasiswa agar terus membesarkan organisasi Hipma KT,” tegas Syaiful Ahmad Plt Kadis DPMP TSP, yang juga alumni Hipma KT.

Selanjutnya Wabup Kasmidi Bulang mengatakan Hipma KT makin besar dan terus berkembang di Kutai Timur. Walau pun masih ada beberapa kekurangan terutama Asrama dan berbagai kendala lainnya tapi Hipma KT terus menjalin sinergitas dengan pemerintah serta stakeholder.

“Alhamdulillah malam ini sudah terlaksananya pelantikan pengurus Hipma KT 2019-2021, kita berharap bahwa organisasi ini apa lagi sudah 19 tahun berdiri dan regenerasi ke lima, saya mengharapkan organisasi ini bisa menghimpun adek-adek, saudara – saudara mahasiswa yang ada sampai ke pelosok di pedalaman sehingga mereka bisa terakomodir dalam satu organisasi,” jelas Wabup Kasmidi Bulang.

“Saya atas nama pemerintah berharap organisasi Hipma KT menjadi salah satu wadah mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang ada, juga bisa mendapat informasi- informasi dunia atau apa pun saja terkait peningkatan SDM dan mutu pendidikan, juga adek – adek mahasiswa Hipma KT yang menempuh ilmu di luar Kalimantan, bisa menuangkan ilmunya dalam membangun Kutai Timur lebih maju dan berkembang,” tegas Wabup Kasmidi bulang yang juga Alumni Hipma KT.

Di tambahkan juga oleh Anggota Dewan yang juga alumni Hipma KT Jimmy mengatakan bahwa. “Kami selaku perwakilan alumni Hipma KT inshaallah akan memperjuangkan aspirasi Mahasiswa, di awali dengan akan mengadakan rapat haering bersama Mahasiswa,” tutup Jimmy.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *