Metro Kaltim

Wabup Kutim Melantik Pengurus Majelis dan Pimpinan Cabang Satuan Karya Pramuka

Sangatta, Metrokaltim.com – Banyak prestasi terukir di bidang ke pramukaan tak lepas dari pembinaan Wakil Bupati Kutai Timur yang juga didaulat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Sebagai wadah untuk memupuk, membina, mengembangkan dan mengarahkan minat generasi pramuka berperan aktif dalam ke pramuka-an, maka pada Selasa (3/9), Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kutim Kasmidi Bulang melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, dan Pimpinan Cabang Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada Kaltim masa Bhakti 2019 sampai dengan 2023 di ruang Meranti Kantor Pemkab Kutim.

Dalam sambutannya, Kasmidi mengatakan sejauh ini satuan-satuan pramuka di bawah naungan Kwartir Cabang Pramuka Kutim menjadi tolok ukur bagi kwartir, kwarcab pramuka daerah lainnya di Kaltim. “Bahkan Kwartir Pramuka Kutim belakangan ini banyak di percaya melakukan berbagai agenda ke Pramukaan di tingkat Kaltim,” beber Kasmidi.

Sementara Saka Bhakti Husada, merupakan program unsur kepengurusan di dalamnya sebagai sentra tim medis pelayanan kesehatan khusus terkait seputar kesehatan yang terus disosalisasikan programnya di masyarakat.

“Tidak hanya itu pembinaan dan bimbingan diberikan pula oleh intansi satuan TNI-Polri, kita punya Saka Wira Kartika binaan TNI-AD, Saka Bahari binaan TNI AL dan Saka Bhayangkara binaan kepolisian,” ungkapnya.

Diharapkan melalui pelantikan ini, baik masing-masing unsur kepengurusan yang telah dikukuhkan dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dan kewenangan sebagaimana mestinya.

Kasmidi menambahkan belum lama ini, dirinya selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kutim melepas para adik-adik pramuka yang tengah berlayar di laut Indonesia bagian Selatan tepatnya di pulau Nias.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *