Metro Kaltim

Wabup Kutim Sidak Pengerjaan Stan Pameran Expo 2019

Sangatta, Metrokaltim.com – Jiwa kepemimpinan negarawan serta memiliki, memahami akan persembahan suatu karya nyatanya hampir dalam setiap tahunnya baik dalam peryaan HUT Kemerdekaan RI, serta hari jadi Kabupaten Kutai Timur, Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM selalu dipercaya selaku ketua panitia event.

Ditangan Kasmidi sapaan akrabnya, dalam menggelar berbagai event akbar terlebih selalu memberikan suguhan hiburan “merakyat” serta mendorong geliat ekonomi masyarakat senantiasa berjalan sukses.

Baru saja Kutim-2 ini merangkai berbagai kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, kembali dirinya diamanahkan sebagai ketua Panitia HUT Kutim yang ke 20 tahun.

Usai membuka rakor FKUB tingkat Kaltim di ballroom Hotel Grand Victoria Sangatta, Wabup langsung bergegas menuju gedung serba guna graha Expo di Jalan Pendidikan pada Rabu (25/9) berinisiatif melakukan inpeksi mendadak (sidak), untuk melihat tahapan-tahapan persiapan beberapa stan pameran yang siap meramaikan berbagai kegiatan dalam perayaan HUT Kutim, melalui pekan Expo 2019.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat meninjau progres pengerjaan stan Expo 2019.

“Allhamdulilah saya selaku ketua panitia HUT Kutim menyempatkan memonitor langsung stan-stan yang sudah terpasang. Hasilnya persiapan di gedung Graha Expo ini progress-nya sudah berjalan 40 persen, ada kendala terkait pendingin ruangan (air conditioner, Red) dan penerangan yang mengalami sedikit masalah, namun tadi saya sudah berkoordinasi dengan bagian aset alhasil dapat segera di atasi. Untuk yang ingin mengisi stan baik dari masing-masing lintas OPD nya sudah dapat berkreasi delam mendesain dekorasi tampilan stannya,” ungkap Kasmidi.

Disela-sela kroscek gedung Expo, melalui keterangan persnya, kembali Kasmidi mengajak masyarakat se-Kabupaten Kutai Timur dapat turut serta beramai-beramai berkunjung ke stan raya pekan Expo 2019, yang merupakan evet rangkaian HUT Kutim. “Momen HUT Kutim ini kami sepakat mengusung tema Maju Bersama Untuk Kutim Lebih Jaya,” imbau wabup Kutim.

Selain itu saat berada dalam gedung Expo dirinya memaparkan berbagai gambaran singkat, baik latar belakang sejarah berdirinya Kabupaten Kutim, serta beragam keberhasilan karya nyata program pemerintah, dan CSR untuk lintas stake holder (perusahaan).

“Termasuk dalam mempromosikan bergam produk hasil kerajinan yang turut dikembamgkan serta di produksi oleh penggiat UKM lokal yang kaya akan kreasi edukasi, terobosan di sinilah juga gudangnya berbagai informasi publik,” tutur Kasmidi .

Rencananya acara pekan raya Kutim Expo 2019 akan dilaunching terhitung pada Selasa (8/9) sampai dengan (12/10) mendatang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *