Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti, Apresiasi Masyarakat dan Tim Medis Tangani Corona

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Pandemik virus corona (covid-19) menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali Wakil Ketua I DPRD Asti Mazar,SE M.Si. Bahkan dia mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk mengecek kesehatannya terkait merebaknya Covid-19.

Selain itu Asti Mazar juga mengapresiasi tim medis, khususnya tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Timur, yang sudah bekerja maksimal dan merespon cepat laporan masyarakat.

“Meningkatnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bukan berarti terpapar Corona, justru apresiasi bagi masyarakat yang secara sadar mengecek kesehatanya pasca keluar atau pulang ke Kutim, khususnya dari daerah yang positif terpapar corona, termasuk atas respon cepat tim medis patut kita apresiasi juga,” terang Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur ini.

Anggota dewan dari partai Golkar ini menekankan, agar masyarakat yang masuk dalam daftar ODP harus betul-betul terpantau selama 14 hari kedepan oleh tim, sehingga dengan upaya maksimal tersebut diharapkan tidak satupun warga masyarakat kutai timur yang terpapar Corona.

“Kami juga dari DPRD meminta semua pihak, baik instansi pemerintah maupun masyarakat, supaya mematuhi imbauan pemerintah untuk dijalankan dengan sungguh-sungguh, semua pihak harus bekerjasama karena penanganan antisipasi dan pencegahan ini bukan hanya tugas satu pihak melainkan semua elemen,” ungkapnya.

“Satu lagi yang menjadi catatan penting, jangan sampai saat sekolah diliburkan atau anak-anak di rumahkan, tapi orangtua malah tidak menghindari keramain atau tetap mengadakan acara yang melibatkan orang banyak, jika hal itu terjadi, sangat tidak efektif edaran tersebut nantinya, jadi kita harus sama-sama menjaga,” sambungnya mengakhiri sesi wawancara.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.