Wali Kota Cup Resmi Dibuka, Rahmad Mas’ud: Ini Untuk Mencari Bibit-Bibit Pemain Sepak Bola dan Voli

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan menggelar turnamen mini soccer kota Balikpapan under 11, 13, 15 dan under 20 putri dalam memperebutkan piala wali kota cup Tahun 2021 dimulai tanggal 5-17 Juni 2021 di Lapangan Mini Soccer Balikpapan.

Usai melaksanakan pembukaan, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, ini kegiatan turnamen mini soccer Balikpapan dan volly dalam memperebutkan piala wali kota tahun 2021. Dirinya berharap, ditengah pandemi ini tetap mengutamakan kesehatan diantaranya berolahraga, tetapi tanpa mengabaikan prosedur dari protokol kesehatan (Prokes).

“Saya harap panitia tetap menjaga Prokes, jangan sampai ada cluster pada kejuaraan ini,” ucap Rahmad Mas’ud usai melakukan pembukaan turnamen, Sabtu (5/6).

Ia juga minta kepada teman-teman untuk mendukung semua kegiatan, termasuk pemerintah. Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam terlaksananya kejuaraan memperebutkan piala wali kota 2020.

Wali Kota Rahmad Mas’ud foto bersama dengan salah satu peserta turnamen.

“Mengingat ini turnamen wali kota cup, kami ingin pelaksanaan ini terus bergulir setiap tahunnya, untuk mencari bibit-bibit pemain bola dan voli untuk mewakili kota Balikpapan,” imbuh Rahmad.

Lebih jauh, Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer Top Skor Balikpapan Anwar Sadat menjelaskan, untuk peserta yang mengikuti turnamen wali kota cup ini berasal dari daerah Balikpapan, Samarinda, Kukar, Bontang dan Pasir. Dan semua peserta yang berasal dari luar dari diwajibkan Rapid Antigen dan dari Balikpapan sendiri Genose dan rapid test.

Sementara untuk jumlah peserta terdiri dari empat kategori usia yakni usia 11, 13, 15 dan Putri usia 20, serta berkombinasi dengan peserta putra. Dan dalam turnamen ini, setiap peserta membayar pendaftaran Rp 750 ribu, sebagai bentuk keseriusan dari tim.

“Harapan kedepan turnamen topskor ini menjadi ajang pemanasan di masa pandemi covid-19, yang ke depan kita akan melakukan persiapan untuk liga topskor yang insya Allah akan direncanakan di bulan September dan saat ini menunggu keputusan pusat Indonesia di Jakarta,” jelas Anwar disela kegiatan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *