Warga Balikpapan Timur Tewas Tersetrum saat Kerja di Dome

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang pria bernama Margo Santoso (35) tersengat aliran listrik saat bekerja di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Selasa (17/3) siang. Warga Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, itu pun tewas di rumah sakit.

Informasi yang di himpun Metro Kaltim, peristiwa ini terjadi pada sekira pukul 14.00 Wita. Saat itu Margo tengah memasang kain untuk membuat sebuah dekoran di lantai tiga bagian instalasi AC di Dome. Di saat inilah tiba-tiba saja Margo tersengat listrik.

Kejadian ini dilihat oleh rekan Margo bernama Narto (36). Bermaksud ingin menyelamatkan, Narto menarik tubuh Margo. Sayang, usahanya sia-sia. Sebab, Narto malah ikut terkena setrum. Tak beberapa lama, listrik di Dome padam.

Pihak keluarga korban tak dapat menahan haru saat melihat Margo terbujur kaku di Mortuary RSKD.

Margo pun buru-buru dilarikan ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk medatkan pertolongan medis. Namun nyawanya tak tertolongkan. “Korban meninggal di rumah sakit,” kata Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko.

Belum diketahui secara persis, listrik mana yang disentuh Margo hingga menyebabkan ia tewas. Termasuk apakah ada kelalaian yang dilakukan pengelola Dome atau pihak manajemen kerja Margo dalam kasus ini, juaga belum diketahui. Sebab, semua hal-hal tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

Yang jelas, Harun memastikan, jika terbukti ada kelalaian dalam kasus ini, pihak yang melakukan kelalaian bisa dijerat pidana. “Kita lihat hasil proses penyelidikannya nanti. Apakah di situ ada unsur kelalaian dari si kepala kerja, pengelola dan sebagainya. Kalau memang ada (kelalaian), mungkin saja (dijerat pidana),” tegasnya.

Saat ditemui media ini pada Selasa sore, jenazah Margo terbaring kaku di Ruang Mortuary RSKD. Saat itu, pihak kepolisian masih menunggu keluarga Margo untuk kemudian dimakamkan. Seorang keponakan Margo tak kuasa menahan tangis ketika polisi memperlihatkan jenazah Margo.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *