Warga Balteng Sangat Antusias Mengikuti Operasi Pasar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kegiatan operasi pasar yang digelar PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) masih terus berkelanjutan, hari ini (5/1) pihaknya melaksanakan operasi pasar di Kecamatan Balikpapan Tengah (Balteng).

Usia pelaksanaan operasi pasar, Perwakilan Managemen PT KRN Martin mengatakan, bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa khususnya Kecamatan Balteng. Dan ini adalah kegiatan operasi pasar ketiga setelah Balikpapan Barat dan Selatan.

“Kami juga sangat mendukung program pemerintah, mengingat harga minyak goreng naik, jadi kita coba meringankan beban masyarakat di kota Balikpapan,” ucap Martin usia operasi pasar, Rabu (5/1).

Lanjutnya, karena memang salah satu prinsip atau nilai perusahaan PT KRN adalah good community. Sehingga ia ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

Dan untuk kecamatan yang akan datang, pihaknya akan melakukan operasi pasar di Kecamatan Balikpapan Kota, Utara dan Timur. Tidak menutup kemungkinan, jika direstui Pemerintah Provinsi Kaltim akan roodshow di Samarinda.

“Dan kegiatan ini didukung dan bersinergi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Balikpapan dan kecamatan yang cukup baik,” jelas Martin.

Kegiatan ketiga ini sangat luar biasa, lantaran baru sampai pukul 11:20 Wita minyak goreng dengan jumlah 3.000 liter habis terjual.

Camat Balteng Edy Gunawan mengatakan, pembagian minyak ini merupakan subsidi dari pihak perusahaan, apalagi harga minyak di pasaran sekitar Rp 30 ribu, tetapi di sini hanya Rp 14 ribu/liter.

Sementara untuk jumlah yang dibagikan kurang lebih 3.000 ribu liter yang akan dibagikan untuk masyarakat Balteng, yang mana setiap KK menerima 2 liter.

“Ini sangat membantu warga Balteng, dalam meringankan harga minyak yang cukup tinggi. Kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan KRN yang seluruh kecamatan dalam mensubsidi minyak goreng,” tuturnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *