Metro Kaltim

Warga RT 38 Batu Ampar Semangat Gotong Royong, Renovasi Musholla

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sejumlah warga RT 38 Batu Ampar, Balikpapan Utara melakukan gotong royong untuk melakukan renovasi Musholla Assajadah. Renovasi Musholla yang di lakukan ini untuk memperluas Mushola sehingga lebih banyak menampung jamaah yang ada.

Gotong royong yang di lakukan warga gang kecapi RT 38 ini setiap hari Minggu, di mulai sejak awal bulan lalu hingga selesai pada waktunya nanti.

Ketua Musholla Assajadah Agus Abdurrahman mengakatan, Renovasi yang di lakukan agar luas mushola bisa menampung jamaah yang ada terlebih saat pada bulan ramadhan.

“Biar bisa nampung warga yang beribadah, selama ini banyak yang tidak tertampung, lantaran selalu penuh jamaah, Ungkapnya.

Untuk pembiayaan renovasi Musholla yang ada menggunakan dana dari sumbangan warga serta infak yang di berikan, saat ini dana yang ada sebanyak sekitar Rp 70 juta dan masih membutuhkan dana lagi.

” Ya sejauh ini kita menggunakan dana yang ada yang sudah terkumpul dari swadaya masyarakat RT 38 Batu Ampar,” imbuhnya.

Sementara itu ketua RT 38 Batu Ampar, Mulyadi menyebut, gotong royong yang di lakukan ini atas dasar kerelaan warga, serta warga juga memberikan makan siang secara bergantian pada wadah yang bergotong royong.

“Semua warga mendukung dengan adanya gotong royong yang di lakukan, sehingga kekompakan warga terus terjalin dengan baik,” jelasnya.

Warga juga berharap agar adanya bantuan dari pihak pemerintah terkait renovasi Musholla Assajadah uang di lakukan sehingga bisa terselesaikan dengan cepat, pungkas Mulyadi.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *