Metro Kaltim

Warga Trauma, Sebut Pipa Jargas Bocor

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga yang bermukim di Gang Malioboro RT 20 Kekurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, menjadi trauma akibat kebakaran yang terjadi di pipa jaringan gas (jargas), pada Jumat (6/9) sore, sekira pukul 18.20 wita.

Nuhayati, salah seorang warga RT 20 mengatakan penyebab kebakaran dikarenakan adanya pipa jargas yang bocor. Sehingga, saat ada warga yang membakar semut di dekat area pipa jargas, tiba-tiba langsung menyambar dan terjadi kebakaran.

“Ini kan lokasi pasar bau gas tidak keciuman, biasanya kalo gas bocor pasti mengeluarkan aroma kan. Jadi enggak ada yang tahu sebelumnya kalau pipa jargas ada yang bocor,” beber Nurhayati yang diketahui merupakan istri Ketua RT 20 Sumber Rejo.

Baca Juga: Pipa Jargas Gunung Guntur Terbakar

“Dari sekitar 70 kepala keluarga (KK) yang bermukim di RT 20, hampir seluruhnya menggunakan jargas. Ya, ada paling sekira 10 KK saja yang belum pasang jargas. Kami warga di sini kan ada grup sendiri di WA (WhatsApp). Nah, habis kebakaran itu banyak komen yang mengeluh soal jargas, mereka jadi pada ketakutan,” ungkap wanita berkrudung itu.

Warga berharap, pihak pengelola jargas dapat segera memperkuat sistem keamanan jargas, agar bahaya kebakaran seperti kemarin tidak terulang lagi.

“Kalau dilihat masih banyak itu pipa-pipa jargas yang belum dirapikan, masih ada beberapa pipa yang belum ditimbun sepenuhnya. Jadi tolong ajalah itu lebih diperhatikan lagi,” tandasnya.

(riyan)

One thought on “Warga Trauma, Sebut Pipa Jargas Bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *