Metro Kaltim

Waspada…!!! Pencuri Pikap Berkeliaran

MetroKaltim.Com – BALIKPAPAN – Dalam beberapa waktu belakangan ini pencurian kendaraan motor (curanmor) jenis roda empat pikap kerap terjadi. Hampir rara-rata modus yang dilakukan pelakunya sama. Yaitu dengan mengincar mobil pikap yang tengah parkir di pinggir jalan.

Aksi pencurian itu terjadi antara pukul 01.00 wita hingga pukul 04.00 wita. Tercatat sudah ada dua kali laporan pencurian pikap dalam bulan ini yang pertama terjadi di kawasan Perumahan Pondok Bukit Lestari RT 56 Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan Selatan. Sementara yang kedua terjadi di kawasan KM 15 Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara.

Aksi pencurian yang kedua ini menyasar pikap Suzuki Carry warna hitam bernomor Polisi KT 8352 YJ yang saat itu diparkir di depan toko Griya Aulia KM 15 Balikpapan Utara pada Minggu (18/8/2019) dini hari.

Agung Adityanto salah satu kerabat korban menjelaskan kejadian tersebut baru diketahui pada pagi harinya. Di mana mobil terakhir diparkir pada pukul 02.00 Wita.

Dirinya mengaku sempat mendengar suara mesin mobil berbunyi sekitar pukul 03.30 wita akan tetapi tidak dihiraukan lantaran dikira bunyi mobil kendaraan yang melintas. “Waktu hilangnya pas orang rumah istirahat sekitar pukul 2 pagi ada terdengar suara mobil. Pas pagi di cek ternyata mobil nya sudah gak ada,” beber Agung.

Dirinya bersama keluarga mencoba mencari di sekitar area rumah akan tetapi tidak ditemukan. Dirinya juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balikpapan Utara dengan harapan bisa ditemukan. “Sudah lapor cuma masih belum ada informasi lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses penyelidikan. Dia pun mengakui memang ada beberapa kasus pencurian pikap di wilayah Balikpapan.

“Ya masih kami masih dalam proses penyelidikan kasus ini, kita akan tingkat kan patroli wilayah,” timpal Wiwin. (mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *