358 Jamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Balikpapan Kembali Ke Tanah Air

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebanyak 358 Jamaah Haji kloter pertama tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Kamis dinihari Pukul 03.02 Wita.

Jamaah kloter pertama tersebut berasal dari kota Samarinda, PPU dan Paser yang terbang langsung dari Jeddah dengan pesawat Garuda Indonesia nomer penerbangan GA 4201.

Kabid Pemberangkatan dan Penerimaan PPIH Embarkasi Balikpapan Normansyah mengatakan, pesawat mengalami keterlambatan, seharusnya sesuai jadwal pesawat tiba pukul 02.00 pada Kamis dinihari, namun terlambat sekitar satu jam.

“Para jamaah langsung dijemput menggunakan bus dan masuk kembali ke Embarkasi Haji Balikpapan untuk menjalani tes antigen,” ungkapnya.

Dari 358 jamaah haji yang tiba di SAMS Sepinggan Balikpapan terdiri dari Jamaah Haji asal Samarinda sebanyak 186, Gerogot atau Kab Paser 112 dan sisanya 58 jamaah Haji asal Penajam Paser Utara.

Sementara itu, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma mengatakan, Bandara SAMS Sepinggan menjadi salah satu Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I yang menjadi tempat Embarkasi dan Debarkasi Jamaah Haji, untuk itu pada Debarkasi Jamaah Haji telah kami lakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait agar pelayanan dapat dimaksimalkan.

“Saya ucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air kepada para Jemaah Haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat”, lanjut Rika.

Lanjut Rika, Perlu saya sampaikan juga kepada Jamaah Haji yang akan melanjutkan lagi perjalanan ke daerah asal untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya, karena dari beberapa kloter ada yang melanjutkan perjalanan melalui jalur darat dan udara lagi sampai ke daerah asalnya.

Kondisi kedatangan Jamaah Haji itu sendiri, saat keluar dari pesawat terlihat suasana haru dan tak hanya itu ada beberapa Jamaah melakukan sujud syukur tiba di tanah air dengan selamat.

Jamaah Haji yang tiba tetap menggunakan jalur khusus yang di berikan seperti saat keberangkatan di lakukan, tutup Rika. ( Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *