Andi Harun Resmikan Puskesmas Juanda, Minta Pelayanan Berbasis Digital

SAMARINDA.Metrokaltim.com- Wali Kota Samarinda, Andi Harun meresmikan gedung baru Puskesmas Juanda yang terletak di Jalan Juanda 8, Kelurahan Air Hitam, Kecematan Samarinda Ulu, Selasa (07/02/2023).

Puskesmas yang diresmikan itu memiliki tiga lantai dengan total anggaran yang di bangun mencapai Rp8 miliar. 

“Semoga dengan adanya puskesmas ini bisa menambah manfaat kepada masyarakat,” ucap Andi Harun. 

Andi Harun juga mengatakan bahwa puskesmas yang diresmikan itu juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan.

“Ini merupakan puskesmas pertama yang memiliki tiga lantai dan dilengkapi lift, dalam rangka memberikan dukungan agar sarana dan prasarana ini ramah terhadap difabel,” jelasnya. 

Andi Harun meminta bangunan di lingkungan Pemkot yang memiliki lebih dari dua lantai ke atas sebaiknya menggunakan lift.

Selain itu, Andi Harun juga mendorong agar semua unit yang ada di Puskesmas ini dapat meningkatkan pelayanan berbasis digital.

“Sehingga tadi saya minta agar ada pelayanan berbasis digital yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat sambil memberikan edukasi,” ucapnya: 

Secara tegas, orang nomor satu di pemerintahan Kota Samarinda itu mengharapkan kepada Kepala Puskesmas untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Kemudian terus beradaptasi perkembangan dunia kesehatan di puskesmas seraya sambil terus perbaiki sarana dan prasarana puskesmas,” ungkapnya.

“Selagi bisa ditangani di puskesmas, maka itu akan menambah ruang di rumah sakit karena tidak semua harus dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya. 

152

Leave a Reply

Your email address will not be published.