Asah Kemampuan dengan Terus Berlatih Olahraga Menembak

Kutai Timur, MetroKaltim.com – Pasca diamanahkan menakhodai sebagai Ketua Koordinator Wilayah KONI Bengalon anggota DPRD Kutim sekaligus Wakil Ketua II, H Masdari Kidang mempelajari dan mendalami berbagai cabang olahraga.

Salah satunya Kidang belum lama ini baru saja mengikuti bimtek Perbakin tingkat Kaltim yang berlangsung di Balikpapan. Bahkan ia mulai memperlajari tekhnik menembak yang dipandu langsung oleh intrukstur menembak berbakat dari satuan TNI Yoniv 600 Raider Balikpapan Timur.

“Hobi menembak memang sudah saya lakoni juga seperti menembak dengan senapan angin untuk berburu burung di sekitar kebun saya kawasan LKU Desa Sekurau Kecamatan Bengalon,” ulas Kidang kepada Metro Kaltim saat di wawancarai.

Lantas ada tidak perbedaan yang dirasakan Kidang di saat menembak sebelum dilatih maupun setelah terlatih di bawah binaan perbakin. “ Yah berbeda saat berlatih kita diperkenalkan berbagai jenis senjata baik mulai dari senpi laras pendek dan panjang, semi senpi dan senjata angin. Setelah latihan membuat saya banyak tahu berbagai ilmu tekhnik menembak dengan benar serta fokus dalam membidik sasaran (target),” jelasnya.

Bahkan setelah mengikuti pelatihan di Balikpapan, ilmu menembak yang diserap dari para instruktur handal Perbakin di terapkan saat dirinya tengah berburu di kebunnya dengan menembak menggunakan senjata angin yang dimilikinya.

(rina/riya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *