Atas Insiden Kecelakaan, PT Fortuna Redymix Siap Bertanggungjawab

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Truk concret pump milik PT Fortuna Redymix telah mengalami kecelakaan di Jalan Soekarno Hatta Km 1,5 Balikpapan Utara, Kamis (26/10/2023) sekitar pukul 10.00 Wita yang melibatkan lima mobil dan satu motor.

Perihal kejadian itu, Direktur Utama PT Fortuna Redymix Ira Febriana mengaku, bahwa perusahaan Fortuna akan bertanggung jawab penuh atas insiden yang terjadi.

Dikatakan, akibat kecelakaan ini, terdapat satu korban alami luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Namun saat ini kondisi korban sudah kembali pulang ke rumahnya.

“Pertama saya atas nama perusahaan meminta maaf atas kejadian kecalakaan ini, khususnya kepada para korban. Untuk korban sepeda motor sudah kami urus tadi pengobatannya sampai selesai,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Lebih lanjut Ira menjelaskan, untuk korban bernama Nasrullah (21) saat ini sudah berada dirumahnya, setelah sempat mendapat perawatan medis di bagian tangannya.

“Korban tadi dirujuk ke RS Gunung Malang, sempat mendapat jahitan di bagian lengannya. Tetapi sudah kami antar kerumahnya, dikawasan Kilometer 10,” akunya.

Disinggung perihal kelayakan kendaraan truk tersebut, ia menegaskan bahwa sebenarnya truk dalam kondisi yang layak untuk beroperasi. Apalagi setiap pagi, pihaknya selalu melakukan breafing kepada para supir untuk memastikan kelayakan kendaraan yang akan digunakan.

“Kami pastikan semua layak. Baik itu KIR dan lainya. Karena setiap pagi kami selalu breafing kepada seluruh sopir yang membawa truk-truk kami,” imbuhnya.

Apalagi menurutnya, kalau supir tersebut sudah memiliki pengalaman dalam membawa truk besar.

“Supir kami pastikan sudah berpengalaman. Sudah kerja di kami sudah cukup lama. Dan paham dengan unit (truk) tersebut,” terangnya.

Atas kejadian ini, untuk sementara waktu kegiatan PT Fortuna Redymix berhenti oprasional. Hal ini guna mempertanggungjawabkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kecelakaan, termasuk dengan pihak kepolisian.

“Kami siap bertanggungjawab kepada semuak korban, termasuk kendaraan yang terlibat tadi. Kami juga akan kooperatif terhadap pihak kepolisian,” paparnya. (mys/ries)

184

Leave a Reply

Your email address will not be published.