Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Polda kaltim Bagikan Ratusan Paket Sembako

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk mengatasi masalah pandemi corona virus disease (Covid)-19, pemerintah mengambil langkah pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun, akibat kebijakan ini membuat sebagai masyarakat kesulitan dalam mencari nafkah.

Polda Kaltim pun mengambil langkah cepat untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk membantu warga kurang mampu, mereka membagi-bagikan ratusan paket sembako gratis di Balikpapan, Senin (6/4) pagi. Diharapkan dengan pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat dalam menjalani hidup.

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono. Selain Muktiono, beberapa pejabat lain di Polda Kaltim juga ikut serta. Seperti Wakapolda Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana, dan Dirbinmas.

Para pengemudi ojek online ini diberikan sembako oleh Polda Kaltim.

Ada beberapa lokasi yang menjadi titik pembagian sembako tersebut. Seperti di Terminal Batu Ampar, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Soekarno-Hatta (Kilometer 3,5), Tugu Adipura, pangkalan ojek Markoni, hingga Jalan Marsma Iswahyudi. Di sana, Muktiono bersama jajarannya membagi-bagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Kasubbid Penmas Polda Kaltim, AKBP Yustiadi Gaib mengatakan, paketan sembako itu dikemas ke dalam plastik besar. Isinya ada beras, minyak makan, mi instan, gula hingga sarden. Jumlahnya ada ratusan paket. “Penerimanya mulai dari supir taksi, ojek online, penyapu jalanan, ojek pangkalan, serta warga kurang mampu lainnya,” sebut Yustiadi.

Yustiadi menjelaskan, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat kurang mampu yang kesulitan mendapatka sumber pangan saat wabah corona ini. “Kegiatan ini dalam rangka pembatasan sosial berskala besar,” terang perwira melati dua di pundak itu.

Ditambahkannya, bagi-bagi sembako gratis ini tidak berhenti sampai di situ saja. Kegiatan serupa akan kembali diadakan di lokasi berbeda pada Selasa (7/4) pagi.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *