Baru 3 Pengembang Serahkan PSU, Haris : Jangan Sampai Masyarakat yang Dirugikan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Setelah terbentuknya Pansus Pengawasan Aset tetap dan bangunan, serta penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) pada perumahan. DPRD Kota Balikpapan yang tergabung dalam Pansus Aset melaksanakan rapat internal.

Usai rapat, Ketua Pansus Aset H Haris mengatakan, bahwa ini lanjutan Pansus sebelumnya mengenai PSU perumahan. Karena dari banyaknya pengembang perumahan yang ada di Balikpapan, baru 3 pengembang yang menyerahkan PSU.

“Dan yang sudah menyerahkan salah satunya Sinarmas di kawasan Balikpapan Baru dan Balikpapan Permai (BP), serta Pengembang Perumahan Wika,” ucap Ketua Pansus Aset kepada awak media, Rabu (30/8/2023).

Dengan adanya tindaklanjut Pansus Aset ini, dirinya berharap para pengembang yang sudah siap menyerahkan PSU-nya agar dapat segera diserahkan ke Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan.

“Karena dulu kalau tidak salah kurang lebih ada sekitar 12 pengembang yang sudah siap, namun baru 3 yang sudah menyerahkan,” jelasnya.

Dirinya minta kepada pengembang ketika ingin menyerahkan PSU, agar dapat menyiapkan lebih dulu syarat administasinya. Dan untu kedepannya, Pansus Aset berencana akan menggelar rapat dengan OPD dan bagian aset pemerintah.

“Kalau untuk total pengembang di Balikpapan kurang lebih ada sekitar 200-an, namun yang siap menyerahkan ada 12 pengembang. Tetapi karena terkendala syarat-syaratnya, sehingga baru 3 pengembang,” akunya.

Tidak hanya itu, bahkan masyarakat juga sering pertanyakan perihal perbaikan lingkungan dikawasannya dengan anggota dewan. Namun karena PSU belum diserahkan, sehingga bantuan pemerintah tidak dapat masuk.

“Dan akhirnya masyarakat yang dirugikan karena lingkungannya tidak dapat bantuan perbaikan dari pemerintah,” imbuhnya.

Dengan Pansus ini, diharapkan pengembang bisa segera menyerahkan PSU di Perumahannya. Dan semoga tahun ini penyerahan PSU bisa lebih banyak. (mys/ries)

298

Leave a Reply

Your email address will not be published.