Metro Kaltim

Beri Contoh ke Generasi Penerus Bangsa, Anggota DPRD Kutim Kidang Tak Gengsi Bertani

Bengalon, Metrokaltim.com – Anggota Legislatif dari Fraksi Partai Berkarya, Komisi III H Masdari Kidang di sela – sela kesibukannya sebagai anggota dewan, menyempatkan diri untuk membajak sawahnya sendiri yang akan menyemaikan bibit padi di lahan seluas 1,5 hektar, pada Kamis (5/12).

Jiwa bermasyarakat dan tidak gengsi terjun langsung ke sawah, adalah salah satu contoh kecil dari anggota dewan Masdari Kidang. Figur seperti anggota yang satu ini patut menjadi teladan, tidak pernah lelah untuk membangun demi kemajuan Kecamatan Bengalon dan desa tempat kelahirannya.

“Saya hari ini lagi membajak sawah dengan alat hand traktor, seluas lahan yang di bajak 1,5 hektar, setelah selesai di bajak baru penyemaian bibit padi sekitar 30 kilo, termasuk padi gunung lahannya masih di areal yang sama,” terang kidang

Kidang mengatakan masuknya musim penghujan dianggap bagus untuk menanam padi di lahan yang sudah di bajak.

“Padi ini masa panennya sekitar 8 bulan, di saat panen nanti kita akan mengadakan syukuran serta mengundang warga dan anggota dewan,” tegas Kidang.

Semangat bertani yang diapresiasikan langsung oleh Masdari Kidang memberikan contoh buat generasi muda agar tidak gengsi untuk bertani dan berkebun.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *