Metro Kaltim

BREAKING NEWS: Seorang Wanita Dikabarkan Tenggelam, saat Berendam Kaki di Pantai Benua Patra Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim SAR gabungan mendapat informasi adanya seorang wanita yang hilang saat berada di pantai Benua Patra, Balikpapan Kota, pada Minggu (15/12) sore.

Diketahui, wanita tersebut bernama Asma (42) warga Gang Dolok, Markoni, Balikpapan Kota. Dari keterangan saksi yang merupakan temannya, awalnya korban bersama dua rekannya berjalan ke kawasan Pantai Benua Patra, sekira pukul 18.00 Wita. Saat itu korban sedang berendam kaki di pinggiran batu. Tanpa sepengetahuan temannya Yuyun (23) dan Arlia (19) sekira pukul 18.25 Wita korban menghilang. Para saksi kemudian meminta bantuan warga sekitar namun tidak juga menemukan korban.

Tim SAR gabungan yang mendapat informasi adanya orang tenggelam langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Asma (42) diduga tenggelam di Pantai Benua Patra Balikpapan.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan atau yang dikenal Basarnas Balikpapan, bergerak menuju ke lokasi menggunakan truck personil dan truck rubber boat dengan membawa peralatan Pal SAR Air.

“Kami mendapat informasi pada Minggu (15/12) malam sekira pukul 22.30 Wita, dari relawan Info Bencana Ruslan, bahwa adanya orang tenggelam. Sekira persiapan 15 menit kemudian personel kami menuju lokasi di Pantai Benua Patra,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Gusti Anwae Mulyadi melalui Kasi Operasi, Octavianto.

Diperkirakan, lokasi kejadian berada di radius 1°16’56.47″S – 116°48’39.83″E. Saat ini tim gabungan membuat posko sementara di sekitar lokasi, sambil melakukan penyisiran.

“Alut yang kami kerahkan berupa truk personel, truk rubber boat dan rubber boat untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” pungkasnya.

Selain Basarnas untuk SAR yang terlibat diantaranya Polair Polresta Balikpapan, Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang, Info Bencana Kota Balikpapan, BPBD Kota Balikpapan, Banda Indonesia dan warga sekitar.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *