BREAKING NEWS: Warga Gunung Sari Diduga Tenggelam di Sungai Somber Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang pria bernama Gita (36) Indra Pramita dilaporkan hilang di Sungai Somber, Balikpapan Utara, Rabu (12/2). Diduga, warga Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, itu tenggelam saat mencari ikan.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Octavianto menceritakan kronologis hilangnya Gita. Pada Selasa (11/2) sore, Gita bersama rekannya, Maskur, pergi ke Sungai Somber. Di sana mereka memancing dan menjala ikan dengan menggunakan kapal ketinting.

Proses pencarian korban di aliran sungai.

Beberapa saat kemudian, Maskur pamit pulang sebentar. Tinggal lah Gita sendiri di kapalnya. Pada Rabu, sekira pukul 01.00 Wita, Maskur kembali menemui Gita. Namun dia tak menemukan rekannya itu. Warga Jalan Telindung, Balikpapan Utara, ini malah menemukan kapal kentinting yang digunakan Gita terbalik di tengah sungai dekat Pelabuhan Somber lama.

Proses pencarian korban.

“Kemudian Pak Masskur melaporkan kejadian ini kepada Pos Basarnas di Somber, sekira pukul 10.00, dan kami langsung melakukan upaya pencarian,” kata Octa – panggilan Octavianto – kepada awak media.

Hingga berita ini diposting, Gita belum ditemukan. Upaya pencarian pun masih terus dilakukan oleh Tim SAR (search and rescue) gabungan. “Untuk pencarian awal kami akan mencari 1 sampai 2 nautical mile. Kalau dimungkinkan juga kami akan melakukan penyelaman,” tandas Octa.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *