Butuh Peningkatan SDM Menyonsong Pemindahan IKN, Ketua DPRD PPU Perjuangkan Pembangunan BLK

Penajam, Metrokaltim.com – Balai Latihan Kerja (BLK) sangat dibutuhkan warga Penajam Paser Utara (PPU) dalam menyongsong pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah Kecamatan Sepaku, PPU dan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar). Untuk itu Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi terus memperjuangkan agar pembangunan BLK ini dapat terealisasi.

“Kami di DPRD terus menyuarakan ke pemerintah pusat agar pembangunan BLK direalisasikan, karena ini sangat dibutuhkan oleh warga,” terang Jhon Kenedi.

Anggota dari Fraksi Demokrat ini menekankan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) sejak tahun lalu.

Pihak kementerian pun menyambut baik usulan pembangunan BLK tersebut untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Benuo Taka.

“Tahun 2020, saya sudah ketemu pihak Kemenaker dan responsnya pun cukup baik,” terang dia.

Untuk mendapatkan kucuran anggaran pembangunan BLK, Jhon Kenedi menyatakan, pemerintah daerah wajib menyiapkan lahan.

“Kementerian juga meminta pemerintah daerah menyiapkan lahan dan perencanaan pembangunan BLK,” tuturnya.

DPRD pun telah menyampaikan ke pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) untuk menyiapkan dokumen yang dipersyaratkan.

“Kami berharap dinas terkait segera menyelesaikan dokumennya. Setelah itu kita sama-sama bawa ke Kemenaker. Mudah-mudahan BLK bisa dibangun tahun depan,” harap Jhon Kenedi.

(adv/mk1/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *