Desa Sebulu Ulu Berpotensi Miliki Sektor Pertanian

KUKAR, Metrokaltim.com – Desa Sebulu Ulu yang berada di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kecamatan Sebulu, dinilai memiliki Potensi pengembangan Sektor Pertanian.

Kepala Desa Sebulu Ulu Zul Haidir, mengatakan Desa Sebulu Ulu memiliki lahan yang luas dengan kisaran 50 hektar, yang kedepannya dapat berpotensi menjadi Sektor Pertanian.

“Potensi desa sebulu kalo dilihat dari lahan pertanian, itu banyak, kira-kira mencapai 50 hektaran” kata Zul Haidir pada, Jumat (13/10/2023)

Dia juga mengatakan, kelompok tani yang berada di Desa Sebulu Ulu terbagi menjadi 5 kelompok, dan untuk mebantu pengembangan lahan pertanian. Biasa dari desa sendiri memberikan bantuan ke sektor pertanian seperti memberikan alat seperti, traktor dan bibit.

“Biasanya itu di berikan pada akhir tahun, sekitaran bulan desember” ucapnya.

Disisi lain Zul mengatakan, selain sektor pertanian inovasi yang akan dikembangkan di Desa Sebulu Ulu ini ialah, nantinya akan membuat stadion mini dan pembangunan lapangan bulu tangkis.

Dengan tujuan, fokus ke anak muda Desa Sebulu Ulu membentuk kreatifitasnya dalam bidang olahraga.

“Inovasi desa sebulu ulu kedepannya akan fokus ke bidang olahraganya, yang nanti akan ada pembuatan lapangan sepak bola dan lapangan bulu tangkis” pungkasnya. (ADV/ Diskominfo Kukar).

96

Leave a Reply

Your email address will not be published.