Metro Kaltim

Diskominfo Kaltim Kunker ke Kutim, Gaungkan Layanan Aduan Masyarakat Melalui Aspirasi Etam

Sangatta, Metrokaltim.com – Berbagai layanan sistem informasi di Diskominfo Perstik Kutai Timur, kian tertata dan berkembang maju. Melalui Kepala Dinas Diskominfo Perstik Kutim Ir Suprihanto, CES bersama jajaran berbagai terobosan sarana informasi terus terbangun sistemnya. Atas keberhasilan tersebut maka tak heran belakangan Diskominfo Kutim menjadi acuan (barometer) dari Diskominfo Perstik Provinsi Kaltim.

Seperti halnya, Jumat (6/12) di Kantor Diskominfo Perstik Kutim menerima kunjungan perwakilan Diskominfo Perstik Provinsi Kaltim melalui Pranata Komputer Ahli Muda Kominfo Kaltim, Fery. Yang mana kunjungan kerja (kunker) tingkat Kaltim ini dalam rangka mempersatukan persepsi, visi, misi dalam pencapaian tujuan yang mampu terkoneksi dengan baik pada khalayak masyarakat atau publik terkait sistem layanan informasi Aspirasi Etam.

“Yang mana layanan Aspirasi Etam ini menampung seputar keluhan masyarakat (pengaduan, Red) sehingga dapat diketahui oleh unsur sentral antara Pemerintahan Provinsi Kaltim, Kabupaten dan Kota dalam menjembataninya,” ulas Fery dengan ramah.

Sekretaris Diskominfo Perstik Kutim Ronny Bonar pada penyampaiannya di hadapan Pranata Komputer Ahli Muda Kominfo Kaltim Fery siap menyatukan presepsi demi suksesnya peluncuran Sitem Layanan Informasi Aspirasi Etam.

Fery mengatakan dirinya mewakili Diskominfo Kaltim justru ingin belajar sekaligus menjalin koordinasi terkhusus kepada Diskominfo Perstik Kutim untuk bersama mensosialisasikan sistem layanan aspirasi etam.

“Terkait kendala apakah yang di hadapi oleh Kominfo Kutim, kami tidak dapat secepatnya mengevaluasi karena ini baru tahap awal akan ada koordinasi secara berkelanjutan,” ulas Pranata Komputer Ahli Muda Kominfo Kaltim, Fery.

Sebelumnya Diskominfo Perstik Kaltim bersama Diskominfo Perstik Kutim beserta dari kabupaten dan kota se-Kaltim baru saja rakor penyusunan program kerja tahunan di Balikpapan.

“Yah yang mana adanya inovasi yang terus bergerak pada Diskominfo Perstik baik Kaltim, Kabupaten / Kota kembali saya tegaskan ingin menyamakan satu presepsi yang sama dan menjadi satu kesatuan,” kata Fery.

Pranat Komputer Ahli Muda Kominfo Kaltim Fery berharap koordinasi lintas antar Diskominfo Perstik Kaltim dan Diskominfo Perstik Kutim membuahkan satu terobosan yang sama demi kelancaran layanan Aspirasi Etam.

Sementara terkait kunjungan Diskominfo Kaltim ke Diskominfo Kutim, mewakili Kadis Diskominfo Peratik Kutim Suprihanto melalui Sekretarisnya Ronny Bonar., H.S. sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dinasnya.

“Perlu di ketahui apa yang disampaikan melalui Pranata Komputer Ahli Muda Kominfo Kaltim bung Fery, sebenarnya sistem Aspirasi Etam ini sudah lebih dulu berjalan dan terus dikembangkan oleh Kominfo Kutim di bawah naungan PPID,” ujar Sekretaris Kominfo Kutim.

Adapun tindaklanjut layanan Aspirasi Etam, Sekretaris Kominfo Kutim akan turut menginformasikan juga sistem Aspirasi Etam melalui informasi website milik Kominfo Kutim yaitu //http:www.kutaitimurkab.go.id.

“Yang mana pertemuan terkait suksesnya peluncuran layanan informasi Aspirasi Etam merupakan tahapan awal dan lintas koordinasi akan terus berlanjut dalam menyukseskan program tersebut,” tutup Ronny.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *