Giliran YRFI Kaltim Bersama Club-Club Yamaha Balikpapan Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Nurul Iman

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jika sebelumnya Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kaltim bersama komunitas motor yang diprakarsai PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) berbagi kasih ke salah satu pondok pesantren di Samarinda.

Kali ini, di penghujung bulan suci Ramadan 1442 H yang penuh berkah, giliran komunitas motor Yamaha di Balikpapan membangun silaturahmi dan kepedulian dengan berbagi kasih ke Panti Asuhan Nurul Iman, Balikpapan.

Dalam kegiatan tersebut hadir bersama PT. STSJ dan YRFI Kaltim & Balikpapan, beberapa komunitas di bawah naungan YRFI,motor seperti, YACI ( Yamaha Aerox Club Indonesia), MBC ( Max Borneo Comunitty), Yamaha Lexi Balikpapan (YLB), Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Balikpapan, dan NMax Riders XMax Rider (NRXR). MIB ( Max Independent Balikpapan), YMRC & XOOC.

“Seperti kegiatan sebelumnya bersama komunitas motor Yamaha di Samarinda, kali ini teman-teman komunitas motor Yamaha di Balikpapan juga menggelar kegiatan sosial “Yamaha Berbagi Kasih”. Ini merupakan bukti kepeduliann Yamaha kepada sesama dan juga teman-teman komunitas motor. Kegiatan ini akan terus menjadi agenda kami,” terang Asisten Manajer PT. STSJ area Kalimantan, Efendy Ariadi.

YRFI Kaltim bersama komunitas motor yang diprakarsai PT. STSJ berbagi kasih ke pondok pesantren di Samarinda.

Kegiatan positif ini pun mendapat respons positif dari klub-klub di komunitas motor Yamaha yang terlibat langsung. Ujeng pentolan Yamaha Lexi Balikpapan (YLB) mengaku senang dengan kegiatan sosial yang digagas Yamaha ini. Karena itu merupakan momentum untuk memupuk kebersamaan dan kepedulian.

“Kunjungan ke Panti asuhan Nurul Iman, salah satu momentum untuk berbagi berkah bersama teman-teman Yamaha dan komunitas yang lain, semoga berbagi berkah ini bukan hanya di bulan Ramadhan saja tapi juga di bulan bulan lainnya. Harapan ke depan, untuk Yamaha sendiri bisa lebih peduli dengan sesama dan juga sesama komunitas bisa saling membantu,” jelas Ujeng.

Sementara Agung dari NRXR Balikpapan mengaku dengan acara ini bisa memperat hubungan antar komunitas Yamaha di Balikpapan.

“Selain terus memupuk kepedulian kita pada sesama. Dengan kegiatan ini juga bisa jadi solid, kompak selalu, terus dijaga silaturahmi ini jangan sampai putus. Acara ini bagus bisa dilanjutkan setiap tahunnya,” ucap Agung.

Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Balikpapan Chapter memalui Joko Susanto pun berharap kegiatan positif ini bisa lebih sering terselenggara demi menjaga silaturahmi anggota klub.

“kegiatan ini sangat positif. Semoag tetap ada tiap tahunnya atau tiap bulannya. Harapannya ke depan semoga bisa tambah ramai lagi kegiatan -kegiatan semacam ini. Selain menjaga silaturahmi tentunya ini pun berdampak positif buat kemajuan Yamaha,” tandasnya.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *