Hanya Sepekan, Polisi Bekuk 31 Penjahat dari 25 Kasus Kriminal di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hanya dalam sepekan, jajaran Polresta Balikpapan berhasil mengungkap 25 kasus kriminalitas. Dari kasus-kasus ini, sebanyak 31 orang dijadikan tersangka dan dijebloskan ke penjara.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi menjelaskan, puluhan kasus tersebut diungkap oleh pihaknya dan Polsek jajaran. Sat Reskrim Polresta Balikpapan, sebut dia, mengungkap dua kasus, yakni kasus penggelapan dalam jabatan dan penganiayaan.

Sedangkan Sat Reskoba Polresta Balikpapan mengungkap enam kasus narkoba. “Dari dua kasus Sat Reskrim kami berhasil mengamankan dua tersangka dan enam kasus Sat Reskoba kami amankan enam orang,” jelasnya, Senin (5/3) lalu.

Lebih lanjut, Turmudi memaparkan, Polsek Balikpapan Utara mengungkap lima kasus kriminalitas, yakni kepemilikan senjata tajam, penganiayaan, pencurian dengan pemberatan (curat), pembunuhan dan penggelapan. Dari kasus ini, lima orang tersangka berhasil dibekuk.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi saat menunjukan barang bukti hasil kejahatan yang diungkap.

Kemudian Polsek Balikpapan Timur mengungkap tiga kasus, yakni kasus narkoba dan dua kasus pencurian berbeda dengan lima orang ditangkap. Polsek Balikpapan Barat turut mengungkap tiga kasus, yakni curat, narkoba dan pencurian. Dari tigas kasus ini polisi mengamankan tiga orang tersangka.

“Polsek Kawasan Bandara Sepinggan Balikpapan juga mengungkap satu kasus narkoba dengan mengamankan dua orang tersangka,” papar pria berkacamata itu.

Selain itu, sambung Turmudi, Polsek Balikpapan Selatan mengungkap lima kasus kejahatan. Diantaranya kasus narkoba, premanisme, penggelapan, dua kasus pencurian berbeda. Dari lima kasus ini, Polsek Balikpapan Selatan meringkus tujuh tersangka.

“Total ada 25 kasus yang kami ungkap dan 31 satu tersangka kami amankan dalam waktu sepekan ini. Terbanyak kasus narkoba dengan 10 kasus,” ungkap perwira melati tiga di pundak itu.

Namun, ditegaskan Turmudi, banyaknya kasus yang diungkap jajaran kepolisian ini bukan karena aksi krminalitas di Balikpapan meningkat. Melainkan kepolisian sedang meningkatkan giat pemberantasan kejahatan.

“Kami meningkatkan pengamanan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada Balikpapan,” tandasnya.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *