Metro Kaltim

Ini yang Dilakukan Personel Brimob Kaltim Antisipasi Kerawanan di Perumahan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam upaya menciptakan situasi Keamanan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltim, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John S. Sitanggang, S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K memerintahkan anggotanya untuk rutin laksanakan patroli di wilayah pemukiman padat penduduk.

Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di jam – jam rawan. sasaran wilayah patroli kali ini adalah perumahan Bukit Damai Sentosa Kota Balikpapan, Senin (6/1) dini hari.

Personel Brimob Kaltim saat sambangi warga di perumahan untuk selalu antisipasi tindak kejahatan.

Dalam patroli rutin tersebut, petugas Patroli menjalin komunikasi dan memberikan imbauan kamtibmas kepada Satuan Pengamanan (Satpam) yang berjaga di Pos Satpam di gerbang perumahan tersebut, untuk selalu menjalankan tugasnya dengan baik serta lakukan patroli pada jam-jam rawan tindak kejahatan.

“Mari kita sama-sama menciptakan Kamtibmas di lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif, jika ada hal-hal yang mencurigakan atau tindak kejahatan di lingkungan perumahan dapatnya segera laporkan ke aparat terdekat atau kantor polisi terdekat” ujar Kombes John.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *