Kawasan Kariangau Sepi, Polisi Tingkatkan Patroli Malam Hari

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jalur Kariangau, Balikpapan terbilang sangat sepi pada malam hari. Hal ini yang membuat aksi kejahatan jalanan seperti begal kerap terjadi. Namun, berkat kerja keras aparat kepolisian dua pelaku begal yang beraksi belum lama ini berhasil diringkus.

Meski demikian, aparat kepolisian tetap melakukan pengawasan di lokasi-lokasi rawan kejahatan. “Pelaku begalnya sudah tertang, memang di Kariangau cukup sepi, masyarakat sedikittapi wilayahnya luas,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Imam Tauhid, Senin (8/2).

Imam mengataka pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan di kawasan Kariangau dengan melakukan patroli.

BACA JUGA: Dua Pelaku Begal Bercelurit di Jalur Kariangau Diringkus Polisi

“Kami patroli terus agar masyarakat bisa tenang dengan adanya kehadiran polisi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dua tersangka diciduk saat bersembunyi di tempat persembunyiannya di kawasan Km 13 Balikpapan.

Dua tersangka begal berinisial S alias Gondrong (26) dan AP (31) yang tinggal di Jalan Pulau Balang Km 13 Balikpapan diringkus tim gabungan Opsnal Polsek Balikpapan Barat, Jatanras Polresta Balikpapan, dan Intel Resmob Polda Kaltim. Keduanya tidak bisa berkutik saat disergap petugas pada Sabtu (6/2) dini hari.

Aksi begal yang sudah lebih dari satu kali dilakukan kedua pelaku terungkap saat mereka kembali melakukan aksinya pada Selasa (2/2) malam. Saat itu korbannya seorang wanita yang hendak pulang ke rumahnya di Perumahan Griya Kariangau Baru, Balikpapan Barat. Saat melewati lokasi kejadian tepatnya tidak jauh dari gudang Bizhub atau sebelum Lapangan Golf Kariangau, korban dipepet dua orang yang mengendarai sepeda motor, dan tiba-tiba menyabetkan celurit ke arah tas yang dipakai korban.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *