Metro Kaltim

Kecelakaan Kerja, Diduga Petugas PLN Tewas Kesetrum di Balikpapan Kota

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kecelakaan kerja terjadi di samping Stadion Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Senin (4/11) siang. Seorang pria diduga karyawan PLN tewas saat melakukan perbaikan instalasi listrik di kawasan tersebut.

Informasi yang dihimpun Metrokaltim.com, pria itu bernama Darmanto. Sekira pukul 14:30 Wita, dia terlihat melakukan perbaikan jaringan listrik di salah satu tiang di dekat Stadion Sudirman. Namun tiba-tiba ia terjatuh. Kondisinya lemas.

Oleh anggota TNI bersama warga, Darmanto dilarikan ke Rumas Sakit Dr R Hardjanto (RS Tentara). Menurut sumber terpercaya media ini di RS Tentara, Darmanto dikabarkan telah meninggal dunia.

Belum diketahui secara persis, bagaiman kronologis kejadian ini terjadi. Menurut salah seorang warga di sekitar kejadian, Abdul Syukur, dirinya sempat melihat Darmanto sedang memotong kabel di tiang listrik tersebut. Namun tiba-tiba terjatuh. Abdul menduga, Darmanto kesetrum.

“Saya lihat dia manjat tiang listrik sambil bawa alat. Ada temannya menunggu di bawah. Terus tiba-tiba terdengar bunyi kaya ada yang jatuh, dan orang berteriak minta tolong,” katanya kepada awak media.

Warga lainnya, Ahmad Mahdan mengaku ikut memberikan pertolongan kepada Darmanto. Dia bersama-sama warga lainnya ikut mengantarkan Darmanto ke rumah sakit.

“Kami bawa ke rumah sakit tadi. Habis itu enggak tahu lagi kondisinya, cuma saya sempat lihat badannya lemas,” singkatnya.

Metrokaltim.com telah mencoba menghubungi beberapa pejabat PLN di Balikpapan untuk meminta konfirmasi mengenai kejadian ini. Namun, hingga berita ini diposting, belum ada pejabat PLN yang bisa dimintai keterangan mengenai insiden ini.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *