Korban Tenggelam di Sungai Somber Balikpapan Ditemukan Tak Bernyawa

Balikpapan, Metrokaltim.com – Korban tenggelam di Sungai Somber, Balikpapan Utara, Gita Indra Pramita (36), akhirnya ditemukan, Kamis (13/2) pagi. Sayangnya, warga Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, itu sudah tak bernyawa.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Octavianto mengatakan, Gita ditemukan Tim SAR (search and rescue) pada sekira pukul 09.51 Wita. Saat ditemukan, nyawa Gita sudah tak ada.

“Korban (Gita) berhasil ditemukan dalam kondisi MD (meninggal dunia) sejauh 1 NM (nautical mile) dari LKP ke arah hilir depan galangan Kapal,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima media ini.

Evakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Somber, Balikpapan Utara.

Usai ditemukan, Tim SAR langsung mengevakuasi mayat Gita. Tubuhnya dimasukan ke dalam kantong jenazah, kemudian dibawa ke darat untuk diteruskan ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo untuk diautopsi. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian Gita resmi ditutup.

“Sudah dievakuasi oleh Unsur SAR Gabungan, dengan drmikian ops sar di nyatakan di tutup dan di lanjutkan dengan kesiapsiagaan,” pungkas Octavianto.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (11/2) sore, Gita bersama rekannya, Maskur, pergi ke Sungai Somber. Di sana mereka memancing dan menjala ikan dengan menggunakan kapal ketinting. Beberapa saat kemudian, Maskur pulang sebentar.

Saat kembali pada Rabu (12) dini hari, Maskur melihat kapal yang digunakan Gita ditemukan terbalik dan Gita sudah tidak terlihat lagi. Pada hari itu juga, sekira pukul 10.00, Maskur melaporkan rekannya itu hilang kepada Pos Basarnas di Somber.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *