Mati Mesin di Tanjakan Pelabuhan Feri Kariangau, Pikap Angkut Ayam Terbalik

Balikpapan, Metrokaltim.com – Insiden kecelakaan tunggal kembali terjadi di tanjakan gerbang pintu keluar Pelabuhan Ferry Kariangau, Balikpapan Barat, pada Kamis (29/4) malam.

Kali ini satu unit pikap bermuatan ayam potong terbalik saat hendak menanjak keluar pintu gerbang pelabuhan.

Mobil nahas tersebut diketahui mengangkut sekitar 800 ekor ayam potong hidup. Di dalam mobil juga berpenumpang tiga orang. Kejadian bermula saat pikap bernomor polisi KT 8232 YA mengangkut ayam dari daerah Longikis menuju Manggar Balikpapan.

Usai turun dari kapal feri dan menaiki tanjakan pintu gerbang tiba-tiba mesin mobil mati. Tak ayal beratnya muatan beban di belakang membuat mobil tersebut termundur.

“Saya dengar mobil ini menanjak sudah bunyi, ngik, ngik, ngik gitu. Setelah itu bunyi suara keras ternyata mobilnya terguling,” ujar salah satu warga bernama Saleh.

Posisi mobil nahas tersebut bagian ban berasa si atas, ratusan ayam ikut tegencet di kandang besi yang diangkut mobil tersebut.

“Setiap hari padahal lewat sini, baru kali ini sampai terguling, karena tiba-tiba mati mesin pas nanjak tadi,” ujar sopir pikap nahas itu.

Warga pun langsung dengan cepat membantu para penumpang keluar dari mobil. Usia berhasil dievakuasi. Ratusan ekor ayam juga dikeluarkan untuk dipilah yang maaih hidup dan sudah mati. Terlihat puluhan ekor ayam mati dalam insiden laka tunggal ini.

Akibat kejadian tersebut, pemilik ayam mengalami kerugian karena banyaknya ayam yang mati. Sementara pemilik mobil mengalami kerugian lantaran kerusakan mobil dibagian depan dan kaca mobil pecah.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *