Pangdam VI Mulawarman Pimpin Anjangsana ke Warakawuri dan Veteran, Rangkaian Kegiatan Jelang HUT ke-62

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka memperingati HUT Kodam VI Mulawarman ke-62 tahun 2020, jajaran Kodam VI/Mlw dipimpin oleh Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menggelar kegiatan anjangsana serta pembagian sembako secara serentak di wilayah Balikpapan, Kaltim, pada Senin, (13/7).

Sebanyak 1.000 paket sembako diserahkan kepada Warakawuri, Veteran, Janda Veteran, anggota yang sakit rawat inap dan sakit menahun serta anak yatim dan dhuafa di wilayah Kota Balikpapan.

Pembagian tersebut dibagi kedalam beberapa kelompok dengan sasaran yang berbeda di wilayah Balikpapan dan sekitarnya, terutama ke rumah para warakawuri dan veteran yang selama berdinas telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh satuan jajaran Kodam VI/Mlw dipimpin oleh para dipimpin oleh pejabat yang tertua dalam kelompok secara door to door.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hut ke-62 Kodam VI/Mulawarman merupakan wujud kepedulian prajurit TNI AD dalam membantu sesama yang membutuhkan terutama di saat Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto didampingi Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa bersama Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat anjangsana ke warakawuri dan veteran di Balikpapan.

Dengan momentum hari ulang tahun pada tahun ini yang mengusung tema ‘Mulawarman Peduli’, diharapkan bisa membangkitkan kepedulian terhadap sesama, tidak saja di kalangan Prajurit TNI, PNS atau Persit, tetapi juga dari komponen masyarakat lainnya.

Selain itu juga bakti sosial dalam rangka peringatan ulang tahun Kodam juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada anggota menjalani rawat inap dan sakit menahun. Penyerahan bingkisan tersebut dilakukan di Aula Kesdam yang diserahkan oleh Ketua Panitia HUT.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino mengatakan, kegiatan bakti sosial pemberian sembako yang dilaksanakan secara masif, diharapkan bisa meringankan beban Warakawuri, Veteran, janda Veteran, anggota yang sakit serta anak yatim dan dhuafa di tengah menghadapi Pandemi Covid-19 karena banyaknya kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat.

Pemberian bantuan kepada keluarga veteran dan warakawuri.

“Kegiatan tersebut juga sebagai bukti bahwasanya para prajurit TNI AD senantiasa hadir di tengah-tengah prajurit dan masyarakat untuk memberikan bantuan, terlebih dalam situasi seperti saat ini,“ujar Kapendam.

“Pemberian tersebut memang tidak akan mampu mengatasi permasalahan mereka namun setidaknya dapat memberi semangat dan memupuk kebersamaan diantara keluarga besar Kodam VI/Mulawarman,” tambahnya.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, tidak lupa diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk dispilin dalam melaksanakan protokol kesehatan mencegah penyebaran virus tersebut terutama kepada masyarakat yang sudah berusia lanjut dengan tetap rajin mencuci tangan dan menjaga untuk tidak berkumpul di berbagai tempat.

“Dukungan dari kita semua untuk menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan menjadi upaya dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang belum ditemukan obatnya. Mari semua pihak untuk bisa bahu membahu dalam membantu sesama dan menjaga jarak saat berkumpul,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.