Pasien Positif Corona Klaster Gowa di Balikpapan Meninggal Dunia

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengumumkan adanya seorang pasien positif virus corona dinyatakan meninggal dunua pada Minggu (29/3) siang sekira pukul 12.59 Wita saat dirawat di rawat di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

Diketahui pasien covid-19 berkode BPN10 merupakan warga Banjarmasin Kalimantan Selatan, seorang laki-laki berusia 60 tahun. Di mana tercatat masuk dalam cluster pertemuan Ijtima Dunia di Gorontalo beberapa hari lalu.

Kejadian pasien positif covid-19 yang meninggal dunia ini merupakan kejadian pertama kali di Balikpapan. Dari keterangan Rizal saat konfrensi pers diketahui pasien positif corona berkode BPN10 ini masuk ke RSKD Balikpapan pada Jumat (20/3) lalu melakukan perjalanan menggunakan kapal dari Makassar.

“Riwayat perjalanan dari Gowa lalu Makassar menggunakan kapal laut menuju Balikpapan. Diagnosa dari rumah sakit yang bersangkutan inveksi Covid-19, Pneumonia dan jantung,” terangnya, Minggu (29/3) sore.

Sesuai dengan protokol pemakaman bahwa dimakamkan pada Minggu (29/3) sore pukul 17.00 Wita di Tempat Pemakaman Umum (TPU) KM 15 Balikpapan Utara. Dalam pemakaman pasien positif corona ini dikawal ketat oleh Dinas Perhubungan dan Satpol PP Balikpapan. Prosesi pemakaman dilakukan oleh petugas pemakaman yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Jadi protokol pemakaman hanya memberikan waktu 4 jam selanjutnya dimakamkan. Karena waktunya hanya 4 jam maka pemakaman dilakukan di Balikpapan. Persiapan sudah dilakukan, jenazah sudah dimandikan dikafani dan disalatkan kemudian dikemas sesuai protokol dan siap dimakamkan,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *