Pemkot Samarinda Gelar Upacara Hari Kemerdekaan, Andi Harun Berpesan Jaga Nilai-Nilai Perjuangan

Samarinda.Metrokaltim.com- Menjaga nilai-nilai perjuangan merupakan pesan dari Wali Kota Samarinda Andi Harun dalam uapacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 yang di gelar Halaman Parkir Gor Segiri Samarinda, Rabu (17/8/2022). 

Kepada media usai melaksanakan upacara, Andi Harun mengatakan bahwa sebagai generasi penerus maka wajib bagi kita semua untuk mewarisi nilai-nilai dan sikap perjuangan pendiri bangsa serta pejuang kemerdekaan. 

“Mereka telah berkorban tidak hanya harta pikiran, tapi juga jiwa dan raga untuk Negara Indonesia. Daerah bisa maju apabila setiap pemimpin dan rakyatnya memiliki sikap dan nilai perjuangan itu,” ungkapnya.

Selain itu, di momentum peringantan kemerdekaan ini dirinya menyampaikan kepada para pemimpin dan siapa pun yang diberi amanah mengurusi bangsa, mengurusi negara, termasuk para pejabat didaerah agar tidak melakukan penghianatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan para pejuang bangsa. 

“Dengan cara melakukan amanah itu sebaik-baiknya, serta mengantarkan seluruh amanah dan tanggung jawab itu sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat,” ucapnya.

Andi Harun juga berpesan kepada masyarakat Samarinda untuk terus bersama-sama melaksanakan harapan dan cita-cita bangsa. Cita-cita itu tidak lahir dari pemerintah saja, tapi lahir dengan harapn dari seluruh masyarakat Samarinda. 

“Kalau kita ingin sampai tujuan itu, mari kita warisi, kita adopsi sikap memiliki nilai juang dan mental pemenang sebagai mana telah diajarkan serta diwariskan para pejuang kita,” tegasnya.

Terakhir, Andi Harun memaknai bagaimana kemerdekaan mengajarkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga pentingnya keutuhan kesatuan, sehingga semua cita-cita bersama bisa berjalan sukses dan lancar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *