Persewar Curi 3 Poin di Kandang Persiba

Balikpapan, Metrokaltim.com – Persiba Balikpapan kembali gagal meraih poin dalam menghadapi Persewar Waropen di kadang sendiri, yakni di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (24/11) sore.

Dari pantauan dilapangan, pemain Persiba banyak membuang peluang untuk menang. Bahkan pemain banyak memberikan bola-bola gratis dari umpan yang diberikan tidak tepat sasaran.

Dalam conference pers, Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini mengatakan, Ia kira hasil ini sangat realistis, artinya Persewar layak menang dan layak mendapatkan 3 poin. Karena mereka pintar memanfaatkan peluang yang ada.

“Kami sudah mengantisipasi sejak awal kelebihan dari Persewar dan ini masih terulang. Terkadang apa yang diantisipasi tidak berjalan sesuai rencana,” ucap Fakhri dalam pres conf.

Dan Persiba sendiri, layak kalah dengan bermain seperti ini. Apalagi beberapa peluang yang mereka dapat tidak dimanfaatkan dengan baik, bahkan sudah didepan gawang pun tidak mampu meraih poin, meski satu lawan satu dengan kiper.

“Diluar dari itu, selamat pada Persewar yang berhasil meraih poin,” jelas Fakhri.

Sementara setelah ia hadir disini semua materi pemain sudah ada, dan tidak mudah menjadi pelatih dinaungan tim seperti ini. Semua pemain sudah ada, tetapi untuk merubah karakter, gaya main dan game plan mereka bukan pekerja yang mudah.

“Dan benar apa yang disampaikan, kami tidak punya pemain yang bisa menjadi ujung tombak dan bisa mematikan di dalam kotak pinalti,” paparnya.

Sedangkan Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy mengapresiasi perjuangan para pemainnya selama 90 menit. Menginstruksikan mencetak gol cepat bisa dilakukan.

“Yang terpenting hari ini bisa 3 poin dan bisa terhindar di zona degradasi. Di laga akhir, kami akan berusaha maksimal untuk mempertahankan tren positif ini,” pungkasnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *