PKC PMII Kaltimtara Bersinergi dengan Polda Kaltim, Gelar Baksos di Masa Pandeni

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kaltim-Kaltara menggelar aksi bakti sosial (Baksos) bersinergi dengan jajaran Polda Kaltim.

Aksi baksos berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak mengangkat tema ‘Tebarkan Kepedulian dan Ciptakan Harkamtibmas Tetap Kondusif Selama Pandemi Covid-19′.

Kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian Polri bersama kalangan mahasiswa dan masyarakat dalam melakukan aksi nyata bersama pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19.

Di Kalimantan Timur, sinergitas Polri melalui Polda Kaltim bersama kalangan Mahasiswa dan masyarakat Kaltim terbilang cukup tinggi dan perlu diapresiasi.

Alhasil, berkat kekompakan tersebut bersama Instansi terkait, kini Kaltim mampu turun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga di level 2.

Ketua PKC PMII Kaltim-Kaltara, Panji Sukma Nugraha menjelaskan ada tiga hal penting peran Polri melalui Polda Kaltim dan segenap jajaran dibawahnya yang membuat Kaltim turun di PPKM level 2.

Pertama, Polda Kaltim lewat gerai vaksinasi Polri, terlibat penuh membantu pemerintah mendistribusikan vaksinasi ke masyarakat.

“Setiap harinya, ratusan hingga ribuan dosis vaksin disalurkan kepada warga sehingga target Herd Immunity (kekebalan kelompok) masyarakat akan segera tercapai,” terangnya disela kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di wilayah Balikpapan Kamis (21/10/2021) siang.

Kedua lanjut Panji, Polda Kaltim juga tidak tinggal diam untuk terus mengingatkan pentingnya semua pihak menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) agar wabah menular ini tak kembali meninggi.

“Turun tangannya Polda Kaltim membantu Pemerintah Daerah ditambah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan Prokes membuat sejumlah Kabupaten Kota di Kaltim mampu berada di PPKM level 2,” bebernya.

Jika melihat perkembangan penularan Covid-19, lanjut pria yang menjabat Bendahara PB PMII ini di sejumlah daerah terus melandai. Terlebih Pasca Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang memperpanjang status PPKM hingga 8 November mendatang.

PKC Kaltim-Kaltara optimis sejumlah Kabupaten kota akan berada di level 2 dan level 1. Bahkan bukan tidak mungkin pemerintah pusat menetapkan level 0 atau new normal untuk Kaltim.

“Kerja keras kita bersama. Semoga dalam waktu dekat kita bisa bilang Good bye Covid-19 di Kaltim,” kata Panji.

Ketiga, Polri juga ikut peduli pada warga yang terimbas Covid-19. Dengan seringnya membagikan beragam bantuan sembako bagi masyarakat terdampak, Pedagang Kaki Lima (PKL), korban PHK, hingga driver ojol pernah merasakan bantuan sembako Polda Kaltim.

“Kami mengapresiasi sikap tanggap yang terus dilakukan Pemerintah bersama Polri, bersinergi melawan Covid-19,” ungkapnya.

Panji berharap sinergi Polda Kaltim bersama kalangan Mahasiswa, elemen masyarakat dan pemerintah bisa membawa Kaltim terbebas dari virus menular tersebut.

“Peran serta Polda Kaltim, Insya Allah masyarakat Kaltim terbebas dari virus corona,” ucap Panji.

Melalui aksi nyata untuk negeri Polri bersama PMII peduli, diharapkan semua keringat lebih dua tahun melawan Covid-19 ini terbayarkan.

Bertajuk “Langkah Kecil Untuk Sebuah Manfaat” Dalam rangka menjaga silahturahmi Kamtibmas tetap kondusif dimasa pandemi Covid-19.

Polda Kaltim bersama PKC PMII Kaltim-Kaltara menggelar bakti sosial guna menebar kepedulian dan ciptakan Harkamtibmas tetap kondusif selama pandemi Covid-19.

“PKC PMII Kaltimtara mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi yang sukses mengendalikan penyebaran Covid 19 di Indonesia. Semoga lelah kita bersama ini menjadi lillah, Amin,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.