PKK Kota Balikpapan Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Baru Ilir

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Balikpapan, menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok untuk korban kebakaran di lingkungan RT 44, 45 dan 47 Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar), Jum’at (17/12).

Usai penyaluran, Ketua TP PKK kota Balikpapan Hj Nurlela Rahmad Mas’ud melalui Wakil Ketua TP PKK kota Eka Masjitah Fadli memaparkan, atas nama PKK kota Balikpapan ia menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran melalui data yang diberikan pihak kecamatan.

Yang mana data itu untuk mengetahui, apa saja yang sangat diperlukan korban kebakaran. Ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk bisa saling membantu.

“Jadi yang kami bawa berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk membantu dapur umum, lalu susu, Pampers, susu bayi dan makanan bayi, mukenah, sarung dan lainnya,” ucap Eka Masjitah kepada awak media, Jumat sore.

Lanjutnya, ia sangat bersyukur karena pemerintah dan masyarakat memiliki respon yang baik untuk membantu sesama. Tetapi memang setiap kejadian itu tidak bisa menuntut banyak dengan pemerintah, sehingga diperlukan partisipasi masyarakat.

“Namun syarat pak camat, untuk baju jangan dulu. Tetapi bisa memberikan apa yang mereka butuhkan seperti Pampers, makanan bayi hingga pembalut,” ujarnya.

Dengan musibah ini, masyarakat bisa lebih berhati-hati, dan sebelum meninggalkan rumah kompor dan listrik dalam keadaan mati. Apalagi lokasi padat penduduk sangat rentan dengan bahaya kebakaran.

“Kami sampaikan pada korban agar bisa ikhlas, karena ini cobaan dari yang maha kuasa. Maka itu ia berharap, masyarakat tidak menyalahkan siapapu, baik pemberian kota, maha kuasa hingga lainnya,” ungkapnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.