Metro Kaltim

Ricuh Antar Penonton Kuda Lumping di Balikpapan, Brimob Kaltim Bantu Pengamanan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Suasana di Mapolresta Balikpapan sedikit mencekam pada Minggu (19/1) malam. Hal ini disebabkan karena terjadi perkelahian antar penonton pentas seni Kuda Lumping Mumpung Cahyo Birowo, di salah satu acara pernikahan, Jalan Strat I RT 12 Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, sekira pukul 17.30 Wita.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, S.I.K kepada tim Humas Brimob Kaltim menjelaskan, keributan yang terjadi pada Minggu (19/1) sekitar pukul 17.30 Wita merupakan perkelahian antar penonton dan pemain pentas seni Kuda Lumping.

“Belum jelas kejadiannya seperti apa, kita masih turunkan tim investigasi untuk melakukan penyelidikan dan meminta bantuan 1 SST anggota Satbrimob Polda Kaltim berkemampuan anti anarkis untuk memback up Mapolresta Balikpapan apabila ada masa yang datang dan melapor dan meminta keadilan nantinya” ungkapnya.

Menyikapi laporan dan permintaan dari Kapolresta Balikpapan, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengirimkan satuan setingkat peleton anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dengan kemampuan anti anarkis bantu back up Mapolresta Balikpapan.

“Saat ini kami dari Satbrimob Polda Kaltim sudah kirimkan 1 SST pasukan anti anarkis ke Polres Balikpapan dipimpin Ipda Syahrial semoga tetap aman-aman saja antara masa kelompok ormas dan petugas,” kata AKBP Gunawan.

Sementara itu dimintai keterangan di waktu dan tempat yang berbeda oleh Humas Brimob Kaltim Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K mengatakan, pihaknya selalu siap apabila dibutuhkan. “Kami selalu siap apabila dibutuhkan dalam pertebalan pengamanan di wilayah, dan kami juga sudah bekali anggota yang turun dilapangan untuk selalu menjaga emosi serta menunggu perintah dari pimpinan tertinggi di satuan tersebut dalam melaksanakan tindakan,” pungkas Kombes Pol John.

Untuk diketahui perkelahian ini terjadi di Jalan Strat I RT 12 Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Pihak Polresta Balikpapan sedang mendalami penyelidikan di TKP tersebut.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *