Satu Pekerja Tambang Ditemukan Tewas Mengapung Dibekas Galian

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Setelah melakukan pencarian beberapa jam tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, akhirnya menemukan satu dari dua pekerja tambang milik PT Kaltim Batu Manunggal (KMB) Batuan, dalam kondisi meninggal dunia.
Korban yang diketahui bernama Sugiharto (50) Kepala Teknik Tambang ini ditemukan mengapung sekira pukul 16.15 Wita di lokasi bekas galian tambang yang berlokasi di kawasan PT LBS site KBM, Desa Air Panas, Teluk Dalam, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta. “Satu korban atas nama Sugiharto sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, posisi korban saat ditemukan mengapung di dalam kolam tambang, kemungkinan korban sempat berusaha keluar dari mobil pada saat terjadi longsor,” terangnya.

Tim SAR saat melakukan pencarian tehadap dua korban yang terseret longsor di tambang milik PT Kaltim Batu Manunggal Bahtuah.

Usai ditemukan korban langsung dievakuasi dan di bawa menuju RS I.A Moeis Samarinda untuk dilakukan visum sebelah diserahkan ke pihak keluarganya.

BACA JUGA: Dua Pekerja Tambang Diduga Terkubur dalam Lubang Galian saat Longsor di Muara Jawa, Basarnas Kaltim Diterjunkan

Sementara satu korban lainnya bernama Paiman (48) yang merupakan konsultan enginering hingga pukul 18.00 Wita belum berhasil ditemukan oleh tim SAR.

“Masih ada satu korban yang belum diketemukan, pencarian akan dilanjutkan Senin (25/10) pagi,” paparnya.

Diduga korban atas nama Paiman terjebak di dalam mobil yang terseret longsor ke kolam bekas tambang.

“Kemungkinan korban kedua ini terjebak di dalam mobil, untuk ke dalam kolam bekas galian tambang ini diperkirakan 5 sampai 8 meter,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *