Sigit Wibowo Gelar Reses dan Serap Aspirasi Masyarakat Balikpapan

SAMARINDA.Metrokaltim.com- Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo melakukan serap aspirasi sekaligus silaturahmi kepada Guru PAUD dan kelompok bermain di Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Senin (24/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sigit mengatakan bahwa kegiatan reses merupakan tugas dan fungsi DPRD Kaltim untuk turun kembali menjemput aspirasi yang akan diperjuangkan melalui pokok-pokok dan kerja keras anggota DPRD Kaltim.

Kemudian, Guru PAUD pun menyampaikan terkait sarana prasarana belajar bagi anak didik yang dinilai perlu mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah daerah.

“Apa disampaikan Guru PAUD terhadap sapras telah kami catat, dan selanjutnya kami akan tindaklanjuti di gedung DPRD Kaltim. Kami suarakan agar segera terealisasi,” tegas Sigit.

“Banyak masukan dari Guru PAUD diantaranya meminta agar bisa memperjuagkan insentif ke pemerintah daerah untuk guru PAUD. Adanya beasiswa kepada bunda kelompok bermain yang belum strata satu (S1) agar mereka bisa mendaptkan haknya dari pemerintah, dan bantuan keuanggan langsung berupa hibah ke lembaga dan yayasan yang bergerak di PAUD serta kelompok bermain,” bebernya.

Menurut Sigit, kegiatan reses ini bertujuan untuk menampung usulan pembangunan dari masyarakat untuk kemudian disampaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Anggota DPRD hanya sebagai perantara dalam pengawal hak-hak mereka. Karena sudah menjadi kewajiban kami, mendengar dan memperjuangkan keinginan masyarakat Balikpapan,” tandasnya. (Adv)

47

Leave a Reply

Your email address will not be published.