Metro Kaltim

Terlibat Laka Lantas Pengendara Motor Tewas, Kasat Lantas Imbau Gunakan Helm dengan Benar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Fatalitas korban kecelakaan sebenarnya dapat dihindari jika si pengendara berkendara dan menggunakan perlengkapan kendaraan dengan benar. Salh satunya dengan mengkaitkan tali helm yang digunakan saat menggunakan sepeda motor. Karena jika tidak dikaitkan atau di klik, ketika terjadi kecelakaan helm bisa terlepas, alhasil bagian kepala si pengendara dapat mengalami luka parah.

Salah satunya seperti peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di kawasan Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan Selatan tepatnya du depan Showroom Oke Mobil, pada Minggu (27/10) sore.

Diketahui, seorsng pengendara bernama Nanda Rohim warga Jalan Batu Ratna Km.11 RT 14 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, tewas usai terlibat laka lantas itu. Nyawanya tidak tertolong ketika dalam perawatan tim medis di Rumah Sakit Kandjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

Kejadian lakalntas maut tersebut bermula ketika ada sebuah Mobil Mitsubishi KT 8908 LW melintas dari arah simpang Wika menuju ke arah Dome melintasi Jalan Syarifuddin Yoes. Ketika sampai di depan Showroom oke Mobil pengemudi sepeda motor Honda Vario KT 5424 ZF menabrak bagian belakang mobil. Brakkk…!!! Nanda pun terlempar dari sepeda motornya.

Akibatnya, korban menderita luka di bagian dada dan leher, kondisi sepeda motor juga ringsek. Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa ke RSKD, untuk mendapatkan pertolongan namun ajal sudah menjemputnya.

“Kejadian sekitar jam 3 an mas, mau salat azar. Dia melaju kencang di depannya ada kendaraan yang berhenti dia langsung nabrak,” kata seorang warga sekitar.

Korban langsung dijemput keluarganya di ruang mourtuary RSKD Balikpapan dan langsung disemayamkan di rumah duka. Sandy tetangga korban menuturkan bahwa Almarhum akan langsung dikebumikan. “Malam ini langsung dikebumikan mas di TPU Muslim KM 12. Soalnya gak ada yang ditunggu lagi,” ucapnya.

Korban diketahui meninggalkan istri dan dua anak yang masih di bawah umur. Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Agung Ngurah Alit Saputra menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP.

“Bahwa pada saat laka, korban tidak mengkaitkan tali helem sehingga mengakibatkan fatalitas, karena saat terjadi laka lantas helm seketika terlepas” timpalnya.

Saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Selain itu juga memintai keterangan pengendara mobil. “Masih dalam lidik, saya mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati jangan lupa klik tali helem dan jangan mengendarai kendaraan dalam kecepatan tinggi,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *