Metro Kaltim

Terus Peduli Warga Kurang Mampu, Polsek Semayang Tingkatkan Jumat Berbagi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Fungsi dari kepolisian bukan hanya melakukan pengamanan dan memburu para pelaku kriminalitas saja. Akan tetapi yang lebih diutamakan pendekatan dan merangkul warga-warga kurang mampu, agar mereka tidak melakukan tindakan-tindakan kriminalitas, lantaran persoalan ekonomi. Karena beberapa kasus kejahatan saat pelakunya ditangkap mengaku terpaksa melakukan itu lantaran terhimpi ekonomi.

Untuk itu, setiap Jumat jajaran kepolisian dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek menggelar Jumat Berkah, dengan sasaran warga kurang mampu. Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang, pada Jumat (25/10).

Dua keluraga kurang mampu dikunjungi dan diberikan bantuan berupa sembako oleh personel Polsek Semayang. Kedua warga itu yakni Muhammad Jalil (63) dan Karmini (64) keduanya warga RT 08, Kelurahan Prapatan Kecamatan Balikpapan Kota.

Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang bersama komunitas Avenger terus meningkatkan kegiatan Jumat berbagi.

“Ya, kegiatan ini rutin setiap minggu tujuannya agar kita bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, serta membantu meringankan sedikit beban mereka,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang, AKP Dika Yosep Anggara.

Kegiatan Jumat berkah kali ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Semayang, Iptu Sudarto beserta anggota Polsek lainnya. Tak hanya dari kepolisian giat kali ini juga melibatkan sejumlah komunitas yakni Avenger yang berjumlah 6 orang. Mereka selalu ekses kepada warga masyaratakat melaksanakan jumat berkah dengan peduli kepada warga yang kurang mampu, dengan memberi sumbangan sembako, uang dan barang – barang yang bermanfaat lainnya, guna meringankan beban kehidupan orang yang tidak mampu.

“Kami harapkan kedepan, banyak masyarakat yang ikut tersentuh hatinya untuk membantu sesama,” harapnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindakan-tindakan kriminalitas yang ada di wilayah tersebut.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *